Nissan, Suzuki Dan Mitsubishi Stop Produksi Bulan Juni Karena Chip, Indonesia Kena Imbas

Nissan, Suzuki Dan Mitsubishi Stop Produksi Bulan Juni Karena Chip, Indonesia Kena Imbas

Jika sebelumnya kami mengabarkan beberapa merek mobil, termasuk Toyota dengan Corolla Cross dan CH-R mereka yang stop produksi akibat kelangkaan chip semikonduktor. Kini giliran tiga pabrikan Jepang lain yang bersiap.

Dilansir Autoblog, ketiganya adalah Nissan, Suzuki dan Mitsubishi yang bakal stop produksi karena kelangkaan chip semikonduktor.

Pabrikan Nissan menghentikan aktivitas pabrik mereka di kota Kyushu selama tiga hari, yakni 24-25 dan 28 Juni. Serta melakukan penyesuaian waktu produksi di pabrik Tochigi dan Oppama. Seluruhnya ada di Jepang.

Tapi kabarnya, Nissan juga sempat menghentikan produksi sementara pada pabrik mereka di Meksiko. Meski tak diumumkan ke publik.

"Kekurangan semikonduktor global telah mempengaruhi pengadaan suku cadang di sektor otomotif. Karena kekurangan tersebut, Nissan menyesuaikan produksi dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan pemulihan," ucap juru bicara Nissan via rilisnya.

Di sisi lain, Suzuki menghentikan produksi sementara di tiga pabrik mereka yang berlokasi di Shizuoka. Produksi tersebut berhenti selama 3-9 hari.

Selain itu, ada Mitsubishi yang menyatakan untuk mengurangi 30.000 produksi mobil mereka selama bulan Juni. Pengurangan produksi ini dari lima pabrik di Jepang, Thailand dan Indonesia. Pabrikan berlogo tiga berlian itu menyatakan jika pengurangan tersebut akan berdampak langsung pada pendapatan mereka.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com