Paceklik Chip Akan Warnai Perjalanan Indusri Otomotif Dunia Di 2022

Paceklik Chip Akan Warnai Perjalanan Indusri Otomotif Dunia Di 2022

Kelangkaan chip menjadi bagian yang kian memperburuk kondisi bisnis otomotif dunia, setelah pandemi Covid-19 menghajar dunia pada 2020 silam.

Bahkan Stefan Hartung, CEO Bosch memperingatkan bahwa ‘paceklik’ atau kelangkaan chip akan terus terjadi di sepanjang 2022 ini.

Seperti dilansir Autoevolution, ia mengatakan bahwa krisis chip akan tetap ada dan iapun mengaku sulit untuk percaya bahwa produksi mobil akan kembali normal dalam waktu dekat. Hartung menjelaskan bahwa kelangkaan chip membuat produsen kendaraan dalam kondisi sangat menantang.

Chip dapat diibaratkan sebagai komponen ‘perekat’ dalam mobil, di mana tanpa kehadirannya maka sebuah mobil akan pincang dan bahkan tidak bisa terwujud sempurna.

Beberapa cara yang dilakukan industri otomotif untuk bertahan dengan kelangkaan chip ini. Salah satunya adalah dengan terpaksa memangkas beberapa fitur yang dianggap tidak terlalu penting.

Sebagai contoh Cadillac memutuskan untuk menghilangkan fitur bantuan parkir pada beberapa model di 2022. Beberapa produk GM pun harus dihilangkan sistem start-stop di beberapa kendaraan. Bahkan BMW pun harus menanggalkan fitur layar sentuh pada model-model tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com