Model Yang Akan Debut Di GIIAS 2021 Itu Honda WR-V

Model Yang Akan Debut Di GIIAS 2021 Itu Honda WR-V

Honda telah mengabarkan bahwa mereka akan punya kejutan di gelaran GIIAS 2021 nanti. Pabrikan berlogo H ini akan memperkenalkan satu lagi world premiere. Artinya setelah debut dunia BR-V beberapa waktu lalu akan ada model yang sama sekali gress yang akan muncul.

Beberapa spekulasi mengenai model ini pun beredar. Ada yang menebak bahwa model tersebut adalah All New Mobilio, ada juga yang menyebutnya sebagai sebagai Honda ZR-V. Dan OtoDriver pun berspekulasi dengan nama ZR-V itu beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, sepertinya kami ingin mengajukan satu nama lagi sehubungan adanya informasi baru yang kami terima.

“Mobil yang akan world premiere itu adalah WR-V,” ungkap salah satu sumber terpercaya OtoDriver, Kamis (04/11).

“Model ini sama sekali baru. Sebelumnya memang sudah ada WR-V di beberapa pasar, tapi itu adalah generasi sebelumnya,” sambungnya.

Di antara berita kebocoran tampilan visual yang dialami beberapa brand, nampaknya Honda cukup lihay untuk menyembunyikan sosok yang satu ini. Walau berdasar rumor yang ada, sosok baru ini adalah All New BR-V versi pendek (5 penumpang), dengan ruang bagasi yang lebih minimalis.

WR-V di pasar Brazil

Jika menilik dari eksistensinya, WR-V generasi sebelumnya merupakan model yang dikenalkan di India dan Brazil sekitar tahun 2017 silam. Model ini dilengkapi dengan pilihan mesin 1.2 liter  L12Bi-VTEC dan mesin diesel 1.5 liter N15A1 DTEC untuk pasar India. Sedangkan untuk Brazil menggunakan mesin bensin 1.5 liter L15A7 VTEC.

Versi India hanya hadir dalam pilihan transmisi manual 5 speed manual untuk bensin dan 6 speed manual untuk versi diesel. Sedangan untuk pasar Brazil hanya tersedia transmisi CVT.

WR-V di India 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com