Lebih Terjangkau Rp 500 Juta, Simak Ubahan Pada Mercedes-Benz S-Class Terbaru

Lebih Terjangkau Rp 500 Juta, Simak Ubahan Pada Mercedes-Benz S-Class Terbaru

Dalam gelaran Mercedes-Benz Star Expo yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, tampil beberapa line up terbaru dari pabrikan asal Jerman.

Yang paling menarik perhatian tentunya kedatangan S-Class yang kini dirakit di dalam negeri (Completely Knock Down) alias CKD.

Hal tersebut tentu sangat menguntungkan, pasalnya dengan dirakit di dalam negeri, praktis mengurangi harga jual kendaraan mewah tersebut.

Namun demikian, untuk yang penasaran apa saja perbedaannya dengan versi CBU. Kami berhasil melihatnya secara detail.

S-Class terbaru tampil dengan sejumlah pembaruan di bagian eksterior, misalnya desain lampu utama yang baru serta ukuran velg yang semula 20 inci menjadi 19 inci.

Selain itu, kini jok kini juga menggunakan bahan kulit yang berbeda. Meskipun jahitannya sama, namun jika dipegang langsung, Anda akan langsung melihat perbedaannya

.Perbedaan minor juga terlihat pada plafon, dimana sudah tak lagi menggunakan micro fiber, namun tetap tidak menurunkan kualitas dari S-Class.

Sementara kayu sebagai pemanis yang terletak pada kursi bagian belakang pengemudi, kini tak lagi ditemui pada versi CKD.

Dengan segala perbedaan tersebut, S-Class CKD juga tampak tidak menurun dalam hal kualitas. Namun yang patut diacungi jempol, harganya kini lebih murah karena sudah dibanderol Rp Rp 2,525 miliar.

Untuk jantung pacu, tidak ada ubahan. Masih mengandalkan mesin 6 silinder berkapasitas 2.999 cc yang mampu menghasilkan tenaga 367 HP dan torsi 500 Nm.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com