Inilah Fakta Menarik Honda WR-V, Lebih Besar Dibanding Jazz

Inilah Fakta Menarik Honda WR-V, Lebih Besar Dibanding Jazz

Honda diprediksi bakal menampilkan model terbarunya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, tanggal 11 November mendatang. Beberapa petunjuk merujuk pada sosok yang disebut sebagai WR-V dan khusus untuk model yang hadir nanti di GIIAS merupakan world premiere, alias pertama kali di dunia.

Berfokus pada WR-V,  crossover ini sebelumnya sudah memiliki generasi pertama yang muncul pada 2017 silam. Bisa dibilang ia adalah adik dari HR-V dalam line up terbaru PT Honda Prospect Motor untuk berjualan di tanah air.

Generasi pertama WR-V memang tidak merambah tanah air, namun model ini dijual di negara lain termasuk India, Brazil  dan  beberapa kawasan Amerika Selatan. Nah bagi yang penasaran dengan WR-V. Berikut beberapa fakta menarik seputar Honda WR-V generasi pertama.

1. Arti Nama WR-V

Nama WRV sendiri dibuat bukan tanpa alasan, akan tetapi lebih merujuk kepada Winsome Runabout Vehicle. Bahkan di negara India, mobil ini dipromosikan dengan nama julukan WOW-RV. Kapasitasnya mencapai 5 penumpang, dengan dimensi yang cukup besar.

2. Hasil Kerjasama Honda Jepang dan Brazil

Desain dan bodinya sangat agresif dan radikal yang diadopsi dari model hatcback Honda Jazz. Menurut catatan, eksterior Honda WRV ini ialah hasil dari kerjasama Honda Research dan Development Centre Brazil  dan Honda Research & Development Center of Japan.

3. Lebih Besar Ketimbang Honda Jazz

Meski banyak disebut sebagai sebuah crossover, nyatanya WR-V memiliki dimensi yang cukup besar. Panjangnya mencapai 3.999 mm, lebar 1.734 mm, tinggi 1.601 mm, dan sumbu rodanya 2.555 mm.

Secara keseluruhan mobil ini lebih panjang 44 mm, lebih lebar 40 mm dan lebih tinggi 57 mm ketimbang Jazz.

4. Memiliki Banyak Fitur Modern

Mobil ini dibekali dengan banyak fitur modern, bahkan lebih banyak dari kompetitornya. Sistem infotainment layar sentuh dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay, Sunroof, Cruise control, SRS airbags, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, pengingat sabuk pengaman, peringatan kecepatan tinggi, dan kamera parkir belakang jadi fitur yang dijejalkan pada mobil ini.

5. Tersedia 3 Pilihan Mesin Saat Ini

Mengacu pada  spesifikasi di India terdapat dua pilihan mesin bensin yakni i-VTEC 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 89 Hp dan torsi 110 Nm atau mesin diesel 1.500 cc  i-DTEC yang mampu menghasilkan daya maksimum 99 Hp dan torsi puncak 200 Nm.

Yang menarik lainnya, saat ini versi India tidak tersedia pilihan transmisi otomatik dan hanya ditawarkan dengan gearboks manual 5 percepatan sebagai standar.

Sementara varian Brazil menyemat mesin L15A7 yang hanya tersedia dalam transmisi CVT

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com