Mercedes-Benz Minat Boyong Mobil Listrik Ke Indonesia

Mercedes-Benz Minat Boyong Mobil Listrik Ke Indonesia

Saat ini produsen mobil di Tanah Air mulai marak untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Mulai dari hybrid, plug in hybrid hingga listrik. Mercedes-Benz pun mengaku tak ingin ketinggalan.

Pabrikan asal Jerman tersebut bahkan mengaku tengah menyiapkan mobil dengan sistem penggerak listrik di Indonesia. Meski antusias, tapi saat ini PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyatakan masih tengah mempelajari pasarnya di sini.

"EV (electric vehicle/mobil listrik) tetap jadi fokus kami. Kami tak ingin ketinggalan dan kami ingin berpatisipasi di (posisi) depan, untuk menjadi leader. Di brand EV kita ada (merek) EQ," kata Deputy Director Sales Operations Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto pekan lalu.

Menurutnya saat ini brand EQ memiliki bermacam varian, diantaranya  EQ A, EQ B dan EQ S. "Itu akan kita bawa ke Indonesia. Untuk model mana yang lebih dulu (diluncurkan) dan waktu peluncurannya kami masih study," paparnya.

Saat ini, persiapan internal juga terus dilakukan. Seperti pengetahuan pada tim sales, teknisi dan dealer terus disiapkan.

"Jadi saat dipasarkan sudah serius, bukan sekadar coba-coba. Ini butuh timing dan produk yang pas. Nanti saat meluncur, sisi infrastruktur, knowledge dan lainnya sidah siap," pungkas Kariyanto.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com