Mazda2 Generasi Mendatang Siap Panaskan Pasar Hatchback Indonesia

Mazda2 Generasi Mendatang Siap Panaskan Pasar Hatchback Indonesia

Generasi mendatang dari Mazda2 akan segera datang. Bocoran tentang hatchback ini telah tersebar dan mengatakan bahwa Next Gen Mazda 2 akan datang pada 2022 mendatang.

Seperti dilansir autoindustriya, bocoran didapatkan dari Mazda Thailand, yang disinyalir menjadi negara di mana mobil ini akan dirakit. Lebih jauh lagi dikabarkan bahwa mobil ini akan mulai diproduksi pada kuartal kedua tahun depan.

Kehadiran generasi terbaru Mazda2 ini tentunya diharapkan akan menghampiri juga pasar Indonesia. Nantinya pasar hatchback Indonesia kian hangat, lantaran pada saat ini Honda City Hatchback tengah mengantongi kartu panas untuk mendominasi pasar.

Kembali ke Mazda. Autoindustriya mengklaim bahwa pihaknya mendapatkan berita A1 yang menunjukkan akan hadirnya opsi mesin hibrida untuk mobil ini. Terdengar ada harapan besar pada mobil ini untuk menarik perhatian besar pasar Indonesia, karena ia akan hadir di era penghitungan mobil baru berdasarkan emisi atau Low Carbon Emission Vehicle (LCEV).

Namun perlu diingat juga bahwa Honda City Hatchback pun punya varian hibrida, walau masih beredar di Thailand dan beberapa negara lainnya.

Berbincang mengenai sistem hibrida, pada November 2020 silam Mazda menggumumkan kerjasama dengan Toyota untuk menggunakan teknologi THS (Toyota Hybrid System) untuk hatchback berbasis Toyota Yaris di Eropa. Hal ini sudah diterapkan di Eropa yang melabel ulang Toyota Yaris versi Eropa dengan lambang Mazda. Bukan hal yang mustahil teknologi ini disisipkan pada model Mazda2 yang digunakan di region market Asia Tenggara.

Namun bisa juga Mazda tidak menggunakan uluran teknologi di hibrida dan memilih untuk menggunakan sumber dari dalam Mazda. Setidaknya menggunakan mesin tiga silinder SKYACTIV-X. Mesin baru yang canggih dalam sistem pembakaran dan penghasil daya. Pilihan lainnya mesin 4-silinder 1,5 liter SKYACTIV biasa yang sudah digunakan sekarang.

Kita tunggu kiprahnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com