SPY SHOT: Mazda CX-5 2017 Siap Diperkenalkan, Mesin Baru Total?

Baru saja beredar sebuah foto generasi terbaru Mazda CX-5 2017 yang masih tertutup kamuflase berat. Diprediksi ia akan mengaspal akhir 2016.
Penulis: Hariawan Arif
Sabtu, 17 September 2016 10:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Mazda CX-5 2017 Siap Diperkenalkan, Mesin Baru Total?
Bagikan ke:

Baru saja beredar sebuah foto mobil Mazda CX-5 facelift 2017 yang masih tertutup kamuflase berat. Mazda CX-5 sendiri sebenarnya pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011, kemudian mengalami penyegaran dua tahun lalu. Artinya setelah 5 tahun, saatnya memperkenalkan generasi terbarunya.

Seperti yang diberitakan Autoevolution dan Paultan.org, CX-5 yang diduga kuat merupakan generasi kedua ini terfoto sedang dilakukan pengetesan jalan raya di Los Angeles. Ia juga tampak dengan kondisi yang memang sepertinya adalah kondisi produksi massal. Kemungkinan besar mobil ini akan diperkenalkan di Los Angeles Motor Show November mendatang.

Hal ini membuat lebih mudah teridentifikasi seperti apa mobil ini nantinya. Walaupun begitu, mobil ini tetap terlihat mirip dengan generasi yang ada sekarang ini dari kejauhan walaupun banyak bagian yang sebenarnya jika dilihat dari dekat.

Foto - SPY SHOT: Mazda CX-5 2017 Siap Diperkenalkan, Mesin Baru Total?
Tampilan depan yang menurut kami mirip dengan Jaguar F-Pace

Menurut kami mobil ini dari depan terlihat sangat mirip dengan Jaguar F-Pace karena bagian depannya kini jauh terlihat lebih agresif dan dinamis berkat desain gril baru yang terlihat lebih besar dengan model mesh, dan juga lampu utama depan yang kini lebih menyipit.

Selain itu kini di bawah lampu utama hadir ornamen krom menyambung dari lampu kiri ke kanan yang sebenarnya menjadi satu bagian grill. Ini adalah sebuah desain baru untuk Mazda. Selain itu desain baru pada saluran udara di bawah grill mirip dengan yang ada pada CX-9 dengan maksud agar mobil ini terlihat lebih dewasa.

Foto - SPY SHOT: Mazda CX-5 2017 Siap Diperkenalkan, Mesin Baru Total?
Walaupun desainnya berubah tapi tetap bisa terlihat sebagai CX-5

Di bagian sampingnya juga kini lingkar roda menjadi berada di bawah garis yang ada di sepanjang bodi depan ke belakang, berbeda dengan generasi sebelumnya yang dimana sebelumnya lingkar roda spakbor yang sejajar dengan garis bodi. Selain itu peleknya kini juga mengadopsi kombinasi dua warna yang kini terlihat dengan ukuran yang lebih besar daripada velg CX-5 generasi sebelumnya yang berukuran 17 inci.

Foto - SPY SHOT: Mazda CX-5 2017 Siap Diperkenalkan, Mesin Baru Total?
Tampilan bagian belakang dengan lampu rem yang lebih tipis dan desain bagasi mirip Mazda3

Untuk bagian belakangnya, desain lampu belakangnya juga ikutan mengecil diikuti dengan desain pintu bagasi yang mirip dengan Mazda3 hatchback dan juga desain bemper belakang yang juga baru dan foglamp lebih besar.

Di balik kap mesin, sepertinya akan hadir juga sebuah mesin bensin generasi baru dari SkyActiv-G yang kini memiliki teknologi Homogenous Charge Compression Ignition (HCCI) yang menggunakan kompresi tinggi untuk bisa membakar bahan bakar tanpa perlu busi. Cara kerja seperti ini mirip dengan mesin diesel. Selain itu juga mungkin akan hadir mesin diesel generasi baru SkyActiv-D. Mesin yang ada pada CX-9 yag berkapasitas 2.500 cc SkyActiv-G turbo juga mungkin hadir menjadi pilihan lain.

Selain itu teknologi baru G-Vectoring Control, Traffic Sign Recognition dan kamera berbasis Advanced Smart City Brake Support yang bisa mendeteksi pejalan kaki yang sudah diperkenalkan di Mazda3 facelift sepertinya akan hadir juga di CX-5 generasi mendatang.

#mazda #cx-5

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.