Intip Koleksi Mobil Super Kencang Max Verstappen Juara F1

Intip Koleksi Mobil Super Kencang Max Verstappen Juara F1

Pembalap Red Bull Racing Honda Max Verstappen berhasil mengunci titel juara dunia Formula 1 tahun 2021, setelah berhasil menyalip posisi dari Lewis Hamilton di seri pamungkas F1 GP di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Pencapaian ini menjadi yang pertama kali baginya, dan menjadi momen yang sulit dilupakan. Karena juara dunia ditentukan hingga lap terakhir balapan.

Kesuksesan Max tak hanya berkat darah keturunan yang memang berkecimpung di dunia balap, Jos Verstappen sudah mendidiknya dari kecil sehingga punya naluri pembalap yang sempurna.

Di luar F1, Max dan Jos juga terkenal memiliki mobil-mobil super cepat sebagai koleksinya. Tercatat Max Verstappen memiliki 9 mobil sport yang menjadi tunggangan hariannya. Berikut daftar koleksi yang sempat dipublish ke media.

1. Aston Martin DB11

Verstappen tertangkap kamera berkeliling dengan DB11, versi umum dari Aston Martin DB10 milik James Bond.  Namun, Verstappen disebut kerap berganti Aston Martin miliknya. DB 11 ini dikabarkan telah dijual dan digantikan oleh model Vantage.

2. Aston Martin Vantage

The Vantage, yang sebelumnya digunakan Verstappen untuk balapan di trek, sebenarnya juga sudah digantikan dengan Aston Martin DBS Superleggera. Namun, mobil ini memiliki kekuatan besar dengan mesin V12 yang dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3,5 detik.

3. Aston Martin DBS Superleggera

Setelah memiliki DB11 dan Vantage 2018 dalam koleksinya, Max juga memiliki Aston Martin DBS Superleggera di garasinya. Namun lagi-lagi, mobil ini tak lama berada di garasi Verstappen. Sebelum mencapai dikendarai dalam 2.000 km, Verstappen sudah menjualnya.

DBS Superleggera memiliki mesin V12 dan bisa menghasilkan 725 tenaga kuda.

4. Aston Martin Valkyrie

Koleksi Aston Martin terbaik Verstappen ada di proyek prestisius Aston Martin dengan Red Bull yang diberi nama The Valkyrie. Mobil ini memang belum mengisi garasi Verstappen. Akan tetapi, Ia disebut sudah memesan satu unit untuk merasakan hypercar seharaga 3 juta dolar AS (Rp42 Miliar) dengan mesin V12 6,5 liter.

5. Ferrari Monza SP2

Meskipun Max membalap untuk tim Red Bull Racing selama beberapa tahun, itu bukan alasan untuk tidak menambahkan Ferrari ke koleksi pribadinya. 

Verstappen dilaporkan membeli salah satu mobil Scuderia paling eksklusif, Ferrari Monza SP2, pada Juni 2020.

Monza SP2 memiliki mesin 6,5 liter V12 yang mampu melaju dari 0 hingga 100km/jam dalam 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 290km/jam berkat 850 tenaga kuda yang dihasilkannya.

6. Ferrari 488 Pista

Verstappen juga memiliki Ferrari 488 Pista di garasi, sebuah mobil dengan 720 tenaga kuda dan mampu mencapai 100km/jam dalam 2,85 detik. 

Mobil ini menyatukan pengalaman 488 Challenge dan 488 GTE dalam bentuk mobil komersil.

7. Renault RS01

Verstappen mendapatkan kesempatan menjadi salah satu pemilik pertama supercar Renault ini pada Mei 2015. RS 01 memiliki mesin 3,8 liter VR38DETT twin-turbocharged 24-valve V6 yang memungkinkan mobil mencapai kecepatan 300 km/jam sambil menghasilkan 550 tenaga kuda. 

8. Porsche 911 GT3 RS

Verstappen memenangkan balapan pertamanya untuk Red Bull di F1 GP Spanyol 2016 setelah dipromosikan dari Toro Rosso. Kemenangan tersebut membuatnya menjadi pembalap termuda dan pembalap Belanda pertama yang naik podium.

Surat kabar Swiss Blick melaporkan bahwa Verstappen merayakan kesuksesannya dengan membeli Porsche 911 GT3 RS.

9. Mercedes-Benz C63 S AMG

Mungkin ini mobil "termurah" atau daily car milik Verstappen. Namun, Mercedes-AMG C63 juga dibangun dengan mesin yang tak kalah luar biasa.

C63 memiliki mesin V-8 twin-turbocharged yang menghasilkan 469 tenaga kuda yang akan membuat Verstappen melaju dari 0 hingga 100 km / jam dalam 3,7 detik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com