KS, Kode LMPV 7 Seater Bikinan Hyundai Di Indonesia

KS, Kode LMPV 7 Seater Bikinan Hyundai Di Indonesia

Langkah Hyundai untuk menghadirkan sebuah LMPV 7 seater di Indonesia seperti hanya menunggu dalam hitungan jari saja. Walau masih disebut puzzle yang belum utuh, namun dikatakan bahwa mobil tersebut disebut-sebut akan hadir pada awal 2022 mendatang.

“Mobil ini menggunakan kode KS dan akan dibuat di pabrik Hyundai yang baru di Cikarang,” terang sumber terpercaya kami. “Produk ini direncanakan akan muncul setelah Creta yang diprediksi hadir pada Desember 2021 ini,” imbuhnya.

Baca juga : Pengalaman Mencoba Fitur Canggih Yang Cuma Ada di Almaz RS

Lebih lanjut dikatakan bahwa produksi model KS, akan dimulai pada 2021 dengan jumlah kecil dan mulai masa produksi besar pada 2022.

Model KS yang belum diketahui label pasarnya ini nantinya sebagian besar akan dijadikan konsumsi dalam negeri dan selebihnya dieksport.

Hyundai Hexa Space disebut-sebut sebagai gambaran wujud dari KS  

Sejauh ini belum ada gambaran mengenai mesin ataupun transmisi yang bakal digunakan. Namun lagi-lagi kita disuguhkan suatu fakta yang bisa menjadi bahan spekulasi yakni mengenai mesin Smartstream G1.5 MPi (G4FL) yang saat ini dibenamkan pada produk ‘saudara muda’nya Kia yakni Sonet yang sudah hadir di Indonesia sejak akhir tahun lalu.

Pada saat ini Hyundai juga sudah mengunakan mesin yang juga disebut sebagai Gamma II ini pada Creta (sejak 2019), Verna (sejak 2020) dan juga Elantra (sejak 2020).

Mesin ini mampu mengorek daya sebesar 113 hp/6.300 rpm dan torsi 144 Nm/4.500 rpm, yang artinya cukup ideal dengan kebutuhan LMPV di Indonesia.

Namun demikian, mengenai seperti apa bentuknya belum ada informasi yang cukup akurat. Sejauh ini model ini banyak disangkut-pautkan dengan mobil konsep Hyundai Hexa Space yang pernah dipamerkan pada New Delhi Auto Show 2012 silam.

 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com