Kapan All New Honda HR-V Hadir di Indonesia?

Kapan All New Honda HR-V Hadir di Indonesia?

Secara resmi Honda telah mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan world premiere all new Honda HR-V pada 18 Februari 2021. Crossover ini akan mulai debutnya di Jepang dan mobil ini menggunakan teknologi hybrid sebagai salah satu opsinya.

Lalu mobil tersebut akan dipasarkan di Indonesia dan kapankah waktunya?

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan tanggapannya. “Untuk penjualan HRV sekarang masih bagus. Kami berhasil menjual 12.853 unit di 2020 dengan kontribusi 16.2% dari total penjualan Honda,” terangnya saat dihubungi OtoDriver (21/01). “Sedangkan untuk peluncuran model baru, mohon maaf kami belum bisa umumkan sekarang,” sambungnya.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan varian hybrid masuk di pasar nasional, Billy mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan studi. “Untuk elektrifikasi, kami akan pelajari benar-benar apa yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” jelasnya.

Akan tetapi di luar itu, OtoDriver pun mendapatkan info lain mengenai All New HR-V untuk Indonesia. Salah satu narasumber rahasia kami membeberkan tentang tersebut.

“All New HR-V belum akan muncul pada 2021 ini untuk pasar Indonesia. Kemungkinan mobil itu baru akan hadir pada 2022 mendatang, tepatnya pada bulan Maret,” jelasnya saat dihubungi (23/01).

Hanya saja belum ada informasi mengenai spesifikasinya belum diketahui sampai saat ini.

Seperti diketahui bahwa akan ada varian HR-V lainnya untuk pasar Amerika Utara yang dipastikan akan berbeda dengan varian yang akan diluncurkan di Jepang Februari nanti.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com