Mitsubishi Outlander Sport Bakal Berbagi Basis Dengan Renault Captur Dan Nissan Juke

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi mengumumkan roadmap untuk seluruh 3 merek ini hingga tahun 2030 di Eropa.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 30 Januari 2022 08:00 WIB
Berita - Mitsubishi Outlander Sport Bakal Berbagi Basis Dengan Renault Captur Dan Nissan Juke
Bagikan ke:

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi mengumumkan roadmap untuk seluruh 3 merek ini hingga tahun 2030 di Eropa. Setidaknya, ada 35 model mobil listrik yang bakal dipasarkan nantinya.

Namun yang menarik, ada satu model yang bakal dilebur, yakni ASX. ASX sendiri di Indonesia dikenal dengan nama Outlander Sport.

Foto - Mitsubishi Outlander Sport Bakal Berbagi Basis Dengan Renault Captur Dan Nissan Juke

Nantinya, ASX bakal memiliki basis dari model Renault Captur. Saat ini Renault Captur berbagi basis dengan Nissan Juke generasi kedua.

Tentu saja untuk pasar Benua Biru, ASX bakal mengusung mesin ramah lingkungan yang diambil dari Captur. Akan ada dua pilihan penggerak, yakni mesin bertenaga 140 dk E-Tech hybrid dan 160 dk E-Tech PHEV.

Saat ini, Outlander Sport tidak lagi dipasarkan di tanah air. Akhir tahun 2021 lalu merupakan momen berakhirnya Outlander Sport dijual di Indonesia.

Mitsubshi Outlander Sport sendiri pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2012 lalu dan bisa dikatakan menjadi pencetus mobil SUV kompak sebelum hadirnya Honda HR-V.

#mitsubishi #outlander-sport

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.