All New HR-V Raih Hasil Lumayan Saat Lakukan Moose Test

All New HR-V Raih Hasil Lumayan Saat Lakukan Moose Test

Honda All New HR-V merupakan mobil yang dihandalkan oleh pabrikan berlogo H tersebut. Hal ini terjadi secara global, termasuk untuk pasar Indonesia.

Banyak orang yang berpendapat bahwa generasi ke III ini merupakan mobil yang cukup cantik dan punya penampilan menawan. Namun bagaimana performanya saat mobil ini dites di salah satu tes unik yakni Moose Test?

Seperti dikutip dari km77.com, pengetesan ini menggunakan model varian HR-V Hybrid. Mobil ini menggunakan mesin 1.5 liter DOHC I-VTEC yang dikombinasikan dengan motor listrik dan menghasilkan daya total 131 PS dan torsi 253 Nm.

Sayang sekali sepertinya model hybrid seperti yang dites ini tidak masuk ke pasar Indonesia. Di pasar domestik nantinya hanya ada varian bensin 1.5 liter dan 1.5 liter Turbo.

Kembali ke HR-V dan moose test. Sepanjang pengetesan HR-V mampu bekerja dengan nilai rata-rata. Artinya kinerjanya tak terlalu buruk, tetapi juga tidak terlalu unggul.

Dalam video yang dipublish oleh Km77.com, All New HR-V mampu terlebih dahulu untuk menyelesaikan tes hingga 77 km/jam (47,8 mph) dengan hasil baik.

Namun pada kecepatan 81 km/jam, HR-V mengalami understeer dan menyapu beberapa cone yang terjejer di lintasan.

Mungkin bagi mobil yang akan dipasarkan di Indonesia,hasil ini kurang relevan, lantaran perbedaan varian. Model hybrid memiliki bobot yang lebih berat dan juga distribusi beban yang berbeda salah satunya karena kehadiran baterai untuk sistem elektrifikasinya.

Namun demikian, dari tes yang dilakukan tersebut kita mendapatkan gambaran bahwa HR-V merupakan mobil yang masih cukup bisa dihandalkan dalam melakukan manuver menghindar. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com