Jeep Gladiator Pikap Stop Produksi Dihajar Kelangkaan Chip Semikonduktor

Jeep lebih prioritaskan chip untuk Wrangler yang lebih luas segmentasinya
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 6 Agustus 2021 08:00 WIB
Berita - Jeep Gladiator Pikap Stop Produksi Dihajar Kelangkaan Chip Semikonduktor
Bagikan ke:

Paceklik microchip global semakin menunjukkan dampaknya. Stellantis, payung dari brand Jeep mengumumkan untuk menghentikan produksi model pikapnya, Gladiator dalam waktu dekat ini.

Thedrive.com mengabarkan bahwa brand Amerika Serikat ini harus mengambil keputusan cepat untuk menghentikan sementara produk pikap ini di perakitan South Toledo, Ohio yang menjadi homebase sang pikap.

Jeep harus menelan pil pahit dalam mengambil keputusan ini. Di mana ia harus memilih untuk memprioritaskan Jeep Wrangler untuk mendapatkan pasokan tersebut. Sementara model niche seperti Gladiator ini akan dikalahkan.

Sebuah keputusan yang berat bagi Jeep lantaran harus mendahulukan produk yang lebih ‘cair’ dibanding Gladiator. Walau dari rapor penjualan pikap ini mampu mengaet minat pasar cukup baik di dalam pasar domestik AS.

Krisis chip semi konduktor ini dialami secara global, yang umumnya disebabkan kegiatan produksi dan orang dibatasi sejak terjadi pandemi Covid-19. Kondisi ini diperburuk oleh serangan badai salju pada akhir 2020 dan awal 2021 yang memaksa beberapa pabrik harus stop operasional, serta kebakaran pabrik semikonduktor Renesas di Jepang.

#jeep #jt-gladiator #stop-produksi

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.