Jeep Gladiator Pikap Stop Produksi Dihajar Kelangkaan Chip Semikonduktor

Jeep Gladiator Pikap Stop Produksi Dihajar Kelangkaan Chip Semikonduktor

Paceklik microchip global semakin menunjukkan dampaknya. Stellantis, payung dari brand Jeep mengumumkan untuk menghentikan produksi model pikapnya, Gladiator dalam waktu dekat ini.

Thedrive.com mengabarkan bahwa brand Amerika Serikat ini harus mengambil keputusan cepat untuk menghentikan sementara produk pikap ini di perakitan South Toledo, Ohio yang menjadi homebase sang pikap.

Jeep harus menelan pil pahit dalam mengambil keputusan ini. Di mana ia harus memilih untuk memprioritaskan Jeep Wrangler untuk mendapatkan pasokan tersebut. Sementara model niche seperti Gladiator ini akan dikalahkan.

Sebuah keputusan yang berat bagi Jeep lantaran harus mendahulukan produk yang lebih ‘cair’ dibanding Gladiator. Walau dari rapor penjualan pikap ini mampu mengaet minat pasar cukup baik di dalam pasar domestik AS.

Krisis chip semi konduktor ini dialami secara global, yang umumnya disebabkan kegiatan produksi dan orang dibatasi sejak terjadi pandemi Covid-19. Kondisi ini diperburuk oleh serangan badai salju pada akhir 2020 dan awal 2021 yang memaksa beberapa pabrik harus stop operasional, serta kebakaran pabrik semikonduktor Renesas di Jepang.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com