Jeep Pastikan Gladiator Punya Opsi PHEV Tahun Depan

Jeep Pastikan Gladiator Punya Opsi PHEV Tahun Depan

OTODRIVER - Jeep memberikan konfirmasi bahwa dalam minggu ini mereka akan melengkapi lini Gladiator dengan varian hybrid.

Seperti dikutip dari Motor1, rencananya pikap ikonik ini akan mulai dirilis ke pasar pada tahun depan. Ia akan bergabung dengan jajaran hybrid lainnya seperti Wrangler 4xe dan Grand Cherokee 4xe.

Walau demikian CEO Jeep, Antonio Filosa tidak menggungkap informasi apapun selain sinyal kedatangan model tersebut dalam postingan Linkedln-nya. Walau beberapa pihak meyakini bahwa Gladiator tersebut akan menggunakan teknologi plug-in hybrid (PHEV) seperti yang digunakan pada Wrangler.

Jika hal tersebut benar, maka ia akan mengkaryakan mesin turbo 2.0 liter, generator starter dan motor listrik dalam girboks otomatis 8 percepatannya. Kinerja ini mampu mengukir daya 375 hp dan torsi 637 Nm.

Mesin tersebut disinergikan dengan baterai lithium-ion 17,3 kWh. Pada unit Wrangler mobil ini mampu menempuh jarak 21 mil atau  yang memungkinkannya sekitar 33km dengan mengandalkan daya listrik saja.

Kehadiran Gladiator PHEV ini menyusul keputusan Jeep untuk menghentikan opsi mesin EcoDiesel untuk pikap ini. Selain itu terdapat wacana juga bahwa sistem PHEV ini akan juga diakurkan dengan mesin V6 3,6 liter Pentastar yang diperkirakan mampu memuntahkan daya 285 hp dan 352 Nm. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com