Seperti Ini Tampilan Interior Jeep Grand Compass, Calon Rival Fortuner Dan Pajero Sport?

Seperti Ini Tampilan Interior Jeep Grand Compass, Calon Rival Fortuner Dan Pajero Sport?

 

Salah satu agenda besar Jeep di Indonesia adalah menampilkan kendaraan SUV 7 penumpang yang digadang untuk merecoki pasar Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

PT DAS Indonesia selaku pemegang brand Jeep di Indonesia pun telah memberikan konfirmasi bahwa produk ini akan masuk ke dalam list dagangan mereka pada akhir 2022. Berdasarkan informasi dari PT DAS, jagoan mereka ini akan menggunakan mesin 1.400 cc turbo yang mampu mengulirkan daya hingga 170 hp.

Belum lama ini sesosok mobil prototipe yang diduga keras merupakan SUV 7 penumpang tertangkap kamera tengah melakukan tes di suatu tempat di Itali.

Dilansir Carscoops.com, model yang ramai disebut sebagai Grand Compass memang belum sepenuhnya mempelihatkan wujud aslinya. Hampir seluruh bagian kendaraan terbungkus dengan komuflase yang cukup tebal.

Nampak jelas bahwa secara dimensi, sosok ini lebih panjang dibandingkan Jeep Compass 2021. Hal ini nampak pada bagian pintu samping belakangnya yang lebih panjang.

Mengenai mesin, nampaknya terdapat persamaan dengan info yang kami dengar dari APM Jeep di Indonesia.  Disebutkan bahwa kemungkinan mesin 1.400 cc Turbo akan menjadi jantung bagi mobil tersebut. Lebih jauh lagi, mesin tersebut akan diakurkan dengan transmisi otomatis 9 speed.

Namun ada sedikit perbedaan data, salah satunya yang menyebutkan bahwa mobil tersebut akan berpenggerak 4 roda. Sedangkan untuk versi Indonesia dikabarkan hanya akan mengasup penggerak 2 roda pada roda depannya.

Mungkin bagi gambaran kasar wujud Grand Compass ini, kita bisa mengacu pada sosok Compass 2021 yang belum lama launching. Terlebih mengenai interiornya yang kemungkinan akan menggunakan dasbor, intrumen hingga fitur yang sama dengan Compass. 

Interior Compass 2021

gaadiwaadi

Jeep Compass 2021
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com