Isuzu Janji Akan Boyong MU-X Berfitur ADAS

Isuzu Janji Akan Boyong MU-X Berfitur ADAS

Generasi terbaru Isuzu MU-X resmi diluncurkan di Indonesia. PT Isuzu Astra Motor Indonesia, pemegang merek Isuzu di tanah air hanya memasukkan varian 4x4 dengan transmisi matik.  Dan jika dilihat lebih seksama, SUV sasis tangga ini hanya menyediakan varian ‘lugu’ dan sederhana.

Melongkok ke dalam kabinnya, Anda tidak akan menemui ruang yang dibungkus dengan fitur kemewahan seperti jok kulit ataupun panel kayu. Interior didesain cukup baik, namun sedikit membosankan dan terlalu monoton.

Dari segi teknologi, SUV ini juga lebih menyambangi orientasinya sebagai kendaraan pekerja, salah satunya dilengkapi berbagai perangkat pelindung benturan untuk radiator, transmisi dan sebagainya.

Padahal di Thailand mobil ini hadir dengan berbagai fitur kemewahan dan sukses membuat rival-rivalnya seperti Toyota Fortuner ataupun Mitsubishi Pajero Sport panas-dingin.

“Kehadiran Isuzu MU-X 2022 di Indonesia memang sedikit berbeda strateginya dengan di Thailand. Sehingga saat ini belum seluruh lini varian All New MU-X diboyong ke Tanah Air,” terang Yohanes Pratama, Chief Operating Officer, PT Astra International Tbk, Isuzu Sales Operation saat dijumpai GIIAS 2021 Sabtu (13/11).

"Bersama dengan All New D-Max, kami Isuzu di Indonesia ingin menyassar ke konsumen yang spesifik dulu. Targetnya adalah Sejumlah perusahaan pertambangan, perkebunan, oil and gas, serta perusahaan rental yang menyewakan kendaraannya untuk pertambangan," sambungnya.

Walau demikian, Yohanes mengatakan bahwa bukan berarti pihaknya tidak melirik segmen perorangan yang saat ini dikuasai dua rivalnya. “Segmen ini sungguh menjanjikan. Sebagai data tiap bulannya segmen ini menyedot pembeli di angka 3.000 unit,” jelasnya.

Menurutnya, Isuzu tengah melakukan studi berbagai kemungkian untuk produk barunya ini. Salah satunya akan memberikan opsi pilihan penggerak 4x2. Selain itu pria ramah ini mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa kelak pihaknya akan memasukkan varian dengan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System). Dengan paket ini, MU-X baru memiliki beberapa fitur keselamatan aktif untuk melindungi seluruh penumpangnya.

Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning dengan Automatic Emergency Braking, Blind Sport-alert System, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning. Selain itu ada juga Pedal Misapplication Mitigation, Turn Assist, Autonomous Emergency Warning, Multi Collision Brake, Manual Speed Limiter, dan Parking Aid System menjadi deretan fitur yang diperkirakan akan dijejalkan jika fitur ADAS diikut sertakan. "Untuk yang ada fitur ADAS tunggu tanggal mainnya," tutupnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com