Kisah Duel Fortuner dan Pajero Sport (Bagian 2)

Kisah Duel Fortuner dan Pajero Sport (Bagian 2)

Persaingan Mitsubishi Pajero Sport dengan Toyota Fortuner seolah tidak akan habisnya. Terlebih kedua SUV ladder frame ini mampu menampilkan pesonanya kepada konsumen sehingga angka penjualan keduanya tinggi.

Bersaing dari tahun 2009, rupanya kedua model ini masih berkompetisi hingga kini. Ini dia lanjutan kisah persaingan abadi Mitsubishi Pajero Sport dengan Toyota Fortuner.

Sama-sama Berganti Model

 

Di tahun 2016, keduanya pun melakukan pergantian model. Tepat di pembukaan tahun 2016, Fortuner generasi kedua diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Tentu perubahannya menyeluruh. Dari mulai eksterior, interior hingga ke jantung pacunya.

Menariknya, seminggu setelah peluncurannya, Mitsubishi mencoba menjawab tantangan dari Toyota ini dengan meluncurkan Pajero Sport generasi terbarunya. Sama seperti Fortuner, perubahan yang dilakukan sangat menyeluruh di berbagai aspek.

Tentu kedua model ini bisa Anda temukan di jalanan saat ini.

Tak ada Pesaing Lain

 

Berbagai model SUV Ladder Frame mencoba merangsek masuk pasar ini. Sebut saja Isuzu mu-X, Chevrolet Trailblazer, dan yang terakhir model yang hadir dengan berbagai fitur unggulan Nissan Terra.

Sayang, tak ada satu pun yang mampu menyaingi pamor dari Fortuner dan Pajero Sport hingga saat ini.

Persaingan Facelift (lagi)

 

Tepat pada bulan Juli 2019 lalu, Mitsubishi melakukan facelift pada Pajero Sport di Thailand. Ubahannya cukup signifikan, seperti bagian fascia-nya yang mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield, serta perubahan fitur di bagian interiornya yang membuat Pajero Sport kian up-to date.

Berselang hampir satu tahun lamanya, Toyota pun menghadirkan versi penyegaran dari Fortuner. Menariknya, tak hanya perubahan desain dan fitur, tetapi Toyota juga menghadirkan varian baru Fortuner yang hadir dengan fitur layaknya Toyota Alphard.

Sayangnya hingga artikel ini disusun, baik Fortuner dan Pajero Sport facelift belum meluncur di Indonesia.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com