Ini Alasan MG Smart Command Tak Paham Bahasa Indonesia

Ini Alasan MG Smart Command Tak Paham Bahasa Indonesia


Salah satu fitur yang tertanam dalam teknologi cerdas MG i-SMART adalah Smart Command. Fitur ini merupakan voice command mampu menjalankan perintah yang dikeluarkan oleh suara penggunanya.

Terdengar mirip dengan fitur WIND dari Wuling memang. Apalagi di negeri asalnya, Cina Wuling dan MG Motor memiliki induk yang sama, yakni SAIC. Tapi kenapa Smart Command tak bisa diakses memakai bahasa Indonesia seperti WIND?

 

Dikatakan oleh Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, jika sebenarnya pihak MG bisa saja menghadirkan voice command yang mengerti perintah bahasa Indonesia. Namun ternyata kurang pas bagi segmen MG.

"Kenapa tidak pakai bahasa Indonesia? Dari survey yan dilakukan, 68 persen calon konsumen HS i-SMART menginginkan voice command dalam bahasa Inggris," katanya.

Smart Command sendiri diklaim menjadi asisten pengemudi yang jadi bagian i-SMART. Fitur ini dapat diakses dengan menekan tombol khusus pada setir, tombol khusus di layar 10” Infotainment Display, atau mengucapkan “Hello, MG!” dan perintah berbahasa Inggris.

Misalnya saat pengemudi merasa suhu dalam kabin panas, cukup mengucapkan kalimat “Hello, MG! Maximum AC temperature,” maka teknologi i-SMART ini akan otomatis menurunkan temperatur pendingin udara agar lebih sejuk. 

Banyak hal lain yang bisa dilakukan menggunakan Smart Command ini, misalnya membuka/menutup jendela dan sunroof, memainkan musik/radio, mencari alamat di peta.

Karena pada dasarnya bertujuan untuk membantu pengemudi tetap fokus menyetir tanpa harus mengalihkan perhatian ke layar atau tombol-tombol lain selama menyetir.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com