Hyundai Staria Resmi Meluncur Global, Punya 4 Varian Dan Bisa Angkut 11 Orang!

Hyundai Staria Resmi Meluncur Global, Punya 4 Varian Dan Bisa Angkut 11 Orang!

Selasa (13/4), Hyundai Motor Company meluncurkan MPV global terbaru mereka, Hyundai Staria. Peluncuran dilakukan secara virtual melalui akun Youtube mereka.

Dalam video presentasinya, dijelaskan jika ada empat varian Hyundai Staria yang dijual secara global. Yaitu versi 11-seater untuk versi paling dasar, lalu premium 9-seater, premium 7-seater dan Staria Limousine.

Hyundai

Untuk varian 11-seater, menawarkan interior dengan 4-row bangku untuk 11 orang. Seluruh bangku dilengkapi dengan seatbelt 3-titik, serta ada 7 buah airbag. Pelipatan jok baris kedua hingga ke-4 akan menghadirkan lantai rata yang dapat dimanfaatkan sebagai alas tempat tidur.

Fitur keselamatannya ada Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist yang bisa melakukan pengereman otomatis, saat mobil mundur dari parkir dan ada kendaraan lain melintas di belakangnya.

Hyundai

Selanjutnya ada model Staria Premium 9 Seater. Varian ini menawarkan pengaturan bangku tengah yang bisa saling berhadapan. Penumpang di kabin pengemudi tak perlu takut mati gaya, karena ada kamera pemantau dengan fitur passenger talk yang bisa ikut mengobrol tanpa perlu berteriak.

Baca juga : Hyundai Staria Hadir Menggeser H-1?. Ini Perbandingannya.

Ada juga electronic parking brake, seat long sliding di belakang, serta power tailgate auto closing yang dapat menutup pintu belakang secara otomatis saat pengguna menjauh dari mobil. Kemudian ada Smart Cruise Control, USB Port hingga baris bangku belakang.

Hyundai

Di model Staria Premium 7 Seater, kesan mewah dan lega langsung terasa. Mulai dari adanya fitur Smart Power Sliding Door yang otomatis membuka pintu tanpa menyentuh. Kemudian Safe Exit Assist untuk menghindari potensi tertabrak saat membuka pintu tengah.

Untuk kenyamanan, di jok tengah terdapat fitur One-touch Relaxation Mode yang dengan sentuhan tombol akan mengatur posisi leg rest dan sandaran punggung agar makin rebah, nyaris seperti tempat tidur. Ada juga AC dengan Air Cleaning Mode untuk udara yang makin segar.

Terakhir, terdapat varian Staria Limousine. Bisa dibilang, ini versi tertinggi Staria. Secara kapasitas sama dengan versi Premium 7 Seater, namun dengan ukuran jok yang lebih lebar yang dilengkapi arm rest.

Kemudian ada fitur Universal Island sebagai tambahan tempat penyimpanan, lalu atap tinggi dengan monitor 25 inci.

Hyundai

Secara keseluruhan, Staria memiliki panjang 5253mm, lebar 1997mm dan tinggi 1990mm. Ukuran wheelbasnya 3273mm. Kelengkapan lain yang ada di semua versi adalah panoramic roof dan lampu-lampu LED.

Untuk pilihan mesinnya, terdapat tiga sistem penggerak. Mulai dari mesin Diesel R 2.200 cc VGT, lalu bensin G6D III 3.500 cc MPI. Serta versi bahan bakar gas, LPG L6D III 3.500 cc LPI. Rencananya, di masa depan Staria juga akan hadir dalam versi Fuel Cell.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com