Hyundai Staria Hybrid Meluncur Di Korea Selatan

Hyundai Staria Hybrid Meluncur Di Korea Selatan

OTODRIVER - Hyundai Staria hybrid resmi meluncur di negara asalnya, Korea Selatan. Seperti dikutip dari rushlane.com (29/2), MPV Sliding Door ini mendapatkan perubahan hanya berupa opsi tambahan mesin dan belum ada ubahan di bagian lainnya.

Hyundai Staria Hybrid ini mendapatkan jantung pacu yang sama persis dengan saudaranya, yakni Kia Carnival. Mesin yang digunakan memiliki kubikasi 1.600 cc turbo yang berpadu dengan motor listrik.

Hyundai Staria Indonesia

Mesin konvensionalnya mampu menciptakan tenaga sebesar 177 hp dan torsi 265 Nm. Belum lagi jantung pacu ini ketambahan motor listrik yang memiliki tenaga sebesar 72 hp dan torsi 304 Nm. Menurut Hyundai sendiri, total keseluruhan tenaganya mencapai 242 hp dan torsi 367 Nm.

Opsi mesin hybrid ini tentu menambah lengkap varian Staria di Negeri Ginseng tersebut. MPV Sliding Door ini punya varian mesin diesel 2.200 cc yang sama dengan versi Indonesia dan juga mesin bensin 3.500 cc V6 di Korea Selatan.

Sebagai perbandingan, Staria diesel memiliki tenaga sebesar 177 hp dan torsi 430 Nm. Bahkan klaim Hyundai sendiri, Staria hybrid punya konsumsi BBM mencapai 13 km/l.

DI tanah air sendiri, Hyundai Staria dipasarkan dalam dua varian, yakni Signature 9 dengan konfigurasi bangku 9 penumpang yang dijual dengan harga Rp 924 juta dan Signature 7 dengan konfigurasi bangku 7 penumpang yang dibanderol dengan harga Rp 1,060,5 miliar. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com