Fuel Pump Bermasalah, Daihatsu Indonesia Tarik 97 Ribu Mobil

Fuel Pump Bermasalah, Daihatsu Indonesia Tarik 97 Ribu Mobil

Melalui virtual confrence pada Kamis (18/3) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan adanya kampanye recall pada 97.290 unit mobil mereka di Indonesia.

Unit yang ditarik dalam kampanye ini adalah seluruh model dari Xenia, Terios dan Sirion produksi 2017 hingga 2019. Recall tersebut dilakukan untuk pergantian komponen fuel pump yang bermasalah.

"Kasus ini berawal dari semester I 2019. Di mana ada 24 kasus mobil yang mesinnya mati atau tersendat saat parkir dan menunggu lampu merah," buka Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Setelah dilakukan investigasi, terdapat komponen impeller fuel pump mengembang melebihi standar. Komponen tersebut ada di bagian dalam fuel pump yang terletak di tangki BBM.

Karena masalah itu, mobil bisa mengalami mesin mati dan sulit dinyalakan. "Perlu menunggu 5-10 menit untuk menghidupkannya. Gejala lainnya, ada yang mesinnya tak bertenaga, rpm tak stabil dan indikator mesin menyala. Tapi kebanyakan mesin sulit nyala," urai Bambang.

Dalam kampanye ini, Daihatsu akan menghubungi customer melalui call center mereka. Konsumen juga bisa mengecek lewat web atau hubungi Daihatsu Access.

Setelah konfirmasi, customer diarahkan untuk booking ke bengkel dan mengganti fuel pump. Pekerjaan ini bisa ditunggu 2 jam. Seluruh biaya gratis baik parts dan jasanya. Ada 160 bengkel resmi Daihatsu di seluruh Indonesia yang akan melayani recall tersebut.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com