BMW Terpaksa Hilangkan Fitur Layar Sentuh Karena Masalah Ini

BMW Terpaksa Hilangkan Fitur Layar Sentuh Karena Masalah Ini

Kasus kelangkaan chip semikonduktor masih terjadi hingga saat ini. Beberapa pabrikan harus rela menunggu keterlambatan produksi mobil mereka, dan sebagian lainnya harus rela memangkas fitur yang ada pada model terbaru.

Hal ini seperti yang dialami oleh BMW, di mana mereka terpaksa menghilangkan fungsi layar sentuh untuk menghemat silikon dan memungkinkan pabrikan asal Jerman ini untuk mempertahankan tingkat produksinya saat ini.

Seperti dilansir Autoblog, BMW sendiri sudah mengkonfirmasi terkait isu ini, dan model yang tidak akan menggunakan layar sentuh lagi, adalah Seri 3, Seri 4 coupe, convertible dan coupe (tidak termasuk i4).

Kemudian, BMW X5, X6, X7, dan Z4 juga akan kehilangan layar sentuhnya.

"Seperti yang Anda ketahui, kekurangan chip global sedang berlangsung dan berdampak pda pembuat mobil di seluruh dunia. Kami secara aktif mengelola situasi dan berhubungan dengan pemasok kami. Kami tidak memiliki detail lebih lanjut untuk dibagikan saat ini," tulis BMW dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, dalam laporan di forum Bimmerfest, pelanggan yang menerima mobil tanpa layar sentuh, akan diberikan US$500. Jadi secara tidak langsung memberikan diskon untuk pembelian mobilnya yang sudah tidak dilengkapi layar sentuh.

Selain kehilangan layar sentuh, di forum ini juga dikatakan BMW akan menghilangkan teknologi backup assistant.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com