Beli Saja Sekarang, Mobil-Mobil Ini Tidak Terjamah Korting PPnBM

Beli Saja Sekarang, Mobil-Mobil Ini Tidak Terjamah Korting PPnBM

Langkah pemerintah untuk menjaga agar industri otomotif menggeliat adalah dengan memangkas PPnBM yang akan diberlakukan Maret nanti. Kebijakan ini yang dikenakan pada mobil dengan kapasitas mesin di bawah 1500 cc dan punya kandungan lokal 70%.

Artinya kebijakan ini akan mengerucut pada segmen-segmen kendaraan yang memenuhi syarat tersebut. Kelas LMPV dan kendaraan passangerlah yang bakal menerima manisnya korting PPnBM.

“Dari sembilan lini model yang kami miliki, hanya empat yang masuk ke dalam skema korting PPnBM yakni Daihatsu Xenia, Terios, GranMax Stationwagon dan Luxio,” terang Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam Daihatsu Virtual Press Converence, Jumat (19/02).

“Jadi jika ingin membeli Daihatsu Ayla, Sigra, GranMax Blind Van, GranMax Pick up dan Sirion tidak perlu repot menunggu hingga Maret (pemotongan PPnBM diberlakukan),” jelas wanita yang akrab disapa Amel ini.

Lebih jauh lagi Amel mengatakan bahwa Alya dan Sigra masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC), GranMax Blind Van dan GranMax Pick Up tidak kena kortingan PPnBM, karena memang sudah tidak dikenakan beban PPnBM sebelumnya.

Sementara Sirion memang tidak masuk skema, lantaran mobil ini masuk ke Indonesia secara Completely Build Up (CBU) dari Malaysia.

“Jadi jika ingin membeli mobil yang masuk dalam kategori yang terkena relaksasi pajak, lakukan saja sekarang karena kebijakan itu tidak akan berpengaruh,” tutupnya.

Gran Max Stationwagon terkena diskon PPnBM

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com