Chery Tertarik Masukan Tiggo 5X Di Segmen Mobil Rakyat

Chery Tertarik Masukan Tiggo 5X Di Segmen Mobil Rakyat

OTODRIVER - Demi mendongkrak penjualan mereka di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) tertarik memasukkan salah satu produk terbaru mereka ke dalam program mobil rakyat yang dicanangkan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita. 

Pasalnya melalui program tersebut kendaraan akan menjadi lebih terjangkau karena dibebaskan dari beban Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang berlaku. 

"Kami senang jika ada kebijakan itu. Kita pikir (Tiggo 5X) varian Classic bisa kita usahakan harganya masuk ke segmen tersebut (di bawah Rp 250 juta)," kata Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia Zheng Shuo di PIK 2 dalam sela-sela media tes drive, (22/3).

Meskipun bakal dijual lebih murah, namun ia memastikan bahwa produk yang ditawarkan Chery tetap memiliki daya saing tinggi. Jadi calon konsumen tidak perlu khawatir. "Saya rasa program mobil rakyat menarik," lanjut Zheng. 

Tiggo 5X memiliki dua varian yang dijual di Indonesia

Sebagai informasi, Chery Tiggo 5X merupakan produk terbaru dari CSI yang melengkapi jajaran lini Tiggo di pasar dalam negeri. Tersedia dalam 2 varian berbeda, yakni Classic dan Champion, pemesanan awal mobil ditawarkan mulai dari Rp 269 juta sampai Rp 299 juta OTR DKI Jakarta. Mobil akan bersaing dengan Wuling Alvez, Kia Sonet, Toyota Raize, Honda WR-V, dan Daihatsu Rocky. 

Adapun wacana mobil rakyat sendiri, pertama kali dikatakan Agus di 2021 akhir sebagai upaya merangsang industri otomotif nasional sekaligus menekankan definisi atas PPnBM. 

Menurutnya, PPnBM hanya dikenakan untuk barang yang tergolong mewah. Indikatornya adalah ekslusifitas. Sementara mobil di bawah Rp 250 juta, kini tidak lagi dianggap sebagai mobil mewah. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com