Terios Jadi Model Terlaris Daihatsu Di Maret 2022

Terios Jadi Model Terlaris Daihatsu Di Maret 2022

Setiap bulannya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus melaporkan angka penjualan produknya. Kondisi pasar otomotif nasional semakin membaik, didukung kebijakan relaksasi PPnBM DTP (Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah). Hingga Kuartal I 2022, pasar otomotif nasional mencatatkan penjualan ritel lebih dari 238 ribu unit, atau naik sebesar 33,6% dibandingkan periode yang sama Kuartal I tahun 2021 lalu sekitar 178 ribu unit.

Capaian tersebut menandakan bahwa penjualan otomotif semakin mendekati ke level normal seperti pada sebelum pandemi COVID-19. Secara brand, dari brand Daihatsu mencatatkan penjualan ritel hingga Kuartal I 2022 berada di posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional dengan raihan sekitar 46 ribu unit.


Penjualan Daihatsu mengalami kenaikan sekitar 24%. Adapun top 3 kontributor tipe Daihatsu yang mendapat diskon PPnBM, dan memiliki persentase penjualan tertinggi terdapat pada model Terios dengan kenaikan signifikan sekitar118%, atau lebih dari 2 kali lipat menjadi 2.339 unit dari sebelumnya 1.072 unit. Kemudian disusul Xenia naik 75% menjadi 2.313 unit dan Rocky 16% menjadi 1.245 unit. Kedua. Dan model niaga Granmax Pick Up meraih penjualan terbanyak dengan angka 3.615 unit.

"Daihatsu bersyukur, dapat menutup penjualan Kuartal I 2022 dengan raihan positif. Capaian ini juga semakin mendekati ke level normal seperti sebelum pandemi COVID-19. Semoga raihan baik ini dapat terus berlangsung, dan penjualan otomotif nasional bisa terus meningkat dibanding tahun sebelumnya," kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com