Avanza Dan Xenia Pisah Ranjang?

Avanza Dan Xenia Pisah Ranjang?

Berita tentang kehadiran Toyota Avanza terbaru dengan layout penggerak roda depan semakin santer terdengar. Konon model yang dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) ini akan menampakkan sosoknya pada November 2021 ini.

Dengan layout baru, artinya Avanza akan meninggalkan ciri khas yang menjadi kekuatan tawarnya saat ini yakni kendaraan penggerak roda belakang. Artinya LMPV ini akan benar-benar setara dengan rival-rivalnya seperti Mitsubishi Xpander, Nissan New Livina, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Kesemua rivalnya itu adalah mobil berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive).

Lalu bagaimana kisah saudara kembar Avanza yakni Xenia? 

Dari informasi yang dapat dihimpun OtoDriver, dikabarkan bahwa Xenia akan menempuh takdirnya sendiri. Xenia akan sama sekali berbeda dengan Avanza. "Nantinya Xenia akan tetap menggunakan layout Rear Wheel Drive (EWD) seperti komposisi saat ini. Itu gelagat yang bisa kami baca saat ini," terang sumber OtoDriver terpercaya.

"Intinya bisa dikatakan bahwa Daihatsu akan menjadi garda terdepan untuk LMPV berpenggerak roda belakang," imbuh seseorang yang enggan disebutkan namanya ini. 

"Segmen LMPV ini masih cukup punya ruang potensial di pasar nasional, khususnya untuk di daerah luar kota atau pegunungan," sambungnya. "Wilayah yang sulit disasar mobil dengan penggerak roda depan," cerocosnya.

Segmen LMPV dengan penggerak roda belakang, saat ini hanya diisi oleh Toyota dengan Avanza, Daihatsu dengan Xenia dan Wuling dengan Confero.

Apakah benar nantinya Avanza dan Xenia akan pisah ranjang? Kita tunggu saja perkembangannya.

 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com