Daihatsu Luncurkan Terios Facelift Pekan Ini? Simak Bocorannya

Daihatsu Luncurkan Terios Facelift Pekan Ini? Simak Bocorannya

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dipastikan bakal meluncurkan mobil baru di Jakarta, Kamis (8/6/2023). Hal ini diperkuat dengan undangan resmi yang masuk ke redaksi OtoDriver dan berisikan peluncuran mobil baru dari Daihatsu.

Undangan tersebut juga masih belum lengkap informasinya, karena tidak ada keterangan mobil baru apa yang akan diluncurkan. Namun demikian, ada spekulasi bahwa mobil baru yang diluncurkan adalah versi penyegaran dari Daihatsu Terios. Pasalnya, Low Sport Utility Vehicle (LSUV) dari Daihatsu ini belum mendapat pembaruan mayor sejak generasi keduanya muncul pada 2017.

Terlebih lagi ADM telah melakukan ubahan total pada beberapa line up kendaraannya. Mulai dari Daihatsu Xenia yang sebelumnya berpenggerak Rear Wheel Drive (RWD) menjadi All Wheel Drive (AWD), hingga Daihatsu Ayla yang baru mendapat ubahan total pada awal tahun.

Dalam acara media test drive Daihatsu Ayla beberapa waktu lalu, kami juga sempat menanyakan perihal kelangsungan Terios kepada Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani. Petinggi Daihatsu ini langsung mengatakan, bahwa segmen Terios ini cenderung stabil, dan untuk model ini memang siklus penggantiannya tergolong lama.

Jika benar yang akan lahir sebentar lagi ialah versi facelift dari Terios. Bisa jadi mobil ini bakal dibekali dengan teknologi keselamatan canggih seperti Advance Safety System (ASA) seperti yang sudah disematkan pada kembarannya yakni Perodua Aruz di Malaysia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com