Daihatsu Xenia Penggerak Roda Belakang Masih Ada. Hanya Tersisa Model Yang Satu Ini.

Daihatsu Xenia Penggerak Roda Belakang Masih Ada. Hanya Tersisa Model Yang Satu Ini.

Daihatsu All New Xenia sudah hadir membanjiri pasar LMPV di tanah air. Namun tak bisa dipungkiri bahwa varian penggerak roda belakangnya menjadi legenda tersendiri bagi jalanan di Indonesia.

Selama kiprahnya, bersama-sama dengan kembarannya, Toyota Avanza menguasai segmen Low MPV 7 penumpang di Indonesia. Dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen Daihatsu di Indonesia menegaskan akan tetap mempertahankan model yang satu ini. Dengan demikian model ‘lawas’ ini akan berdampingan dengan model terbarunya yang berpenggerak roda depan.

Lalu tipe apakah yang akan dipertahankan oleh Daihatsu?

“Tipe yang akan bertahan adalah X dengan mesin 1.3 liter,” terang Amelia Tjandra Marketing Director PT ADM saat dihubungi beberapa saat silam. Selanjutnya wanita yang akrab dipanggil Amel ini mengatakan bahwa hanya ada pilihan transmisi manual 5 percepatan saja yang akan hadir.

Daihatsu Xenia ‘Old School’ ini mengusung mesin 1NR-VE berkapasitas 1.300 cc, 4 silinder yang dapat mengeluarkan 96 hp dengan torsi maksimal 121Nm/ 4.200 rpm.

Selain itu, saudara tuanya Toyota mengeluarkan kebijakan yang hampir sama yakni menyisakan varian Avanza penggerak roda belakang. Tipe paling rendah ini yang dilabeli sebagai Transmover.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com