Audi Indonesia Resmi Menjual Station Wagon Paling Bertenaga di Dunia, Harga Mulai Rp 2,7 Miliar

Audi Indonesia Resmi Menjual Station Wagon Paling Bertenaga di Dunia, Harga Mulai Rp 2,7 Miliar

Lama tak terdengar di dunia otomotif tanah air, kini PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan The New Audi RS 4 Avant sebagai sebuah station wagon paling bertenaga.

Senjata utama mobil ini terletak di balik kap mesinnya, karena mengsung jantung pacu V6 2.900 cc dengan imbuhan Twin-turbo menyuguhkan semburan tenaga hingga 450 hp serta torsi mencapai 600 Nm.

Tak hanya output tenaga yang mengesankan, namun mesin V6 twin-turbo yang digunakan The New Audi RS 4 Avant ini juga menghasilkan efisiensi yang istimewa. Berdasarkan hasil pengujian WLTP terbaru, mobil ini menghasilkan konsumsi bahan bakar hingga 10,8 km/liter (9,2 liter/100 km), dengan emisi  CO2 mencapai 211 gr/km. Angka konsumsi bahan bakar ini lebih rendah 17 persen dibandingkan model sebelumnya.

Sebagai ciri khas di bagian eksterior, The New Audi RS 4 Avant mendapatkan grill singleframe yang lebih lebar dan lebih rata jika dibandingkan dengan model yang menjadi basisnya. Sebagaimana Sang Kakak, Audi RS 6 Avant dan RS 7 Sportback, mobil ini juga mendapatkan struktur honeycomb 3-dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS. Yang menarik, grille Singelframe dirancang tanpa bingkai untuk memberikan tampilan yang bersih.

Bentuk lampu depan LED The New Audi RS 4 Avant juga mendapatkan perubahan desain. Lampu depan Matrix LED mendapatkan bezel berwarna gelap mempertegas kesan performa tinggi yang kembali membedakannya dengan keluarga model A4. Bagian fender depan dan belakang lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan Audi A4 Avant. Elemen berwarna hitam di kedua sisi lampu depan mempertegas kesan lebih lebar pada RS 4 Avant ini.

Selain itu mobil tersebut hadir dengan pelek 10-spoke 19 inci berbalut ban 265/35 R19 sebagai standar. Audi Indonesia juga menyediakan opsi desain pelek yang dapat menjadikan tampilan The New Audi RS 4 Avant berbeda, mulai pelek forged alloy 5-arm flag style berbalut warna Glossy Anthracite Black berukuran 20 inci, pelek fully milled alloy 5-arm peak style Matte Bronze berukuran 20 inci, serta pelek forged alloy 5-arm flag style 20 inci, yang semuanya berbalut ban 275/30 R20.

Di Indonesia, Audi menawarkan delapan pilihan warna eksterior untuk The New Audi RS 4 Avant, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearl Effect, Navarra Blue Metallic, Sonoma Green Metallic, Glacier White Metallic, Nardo Gray dan Mythos Black Metallic.

“Mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan oleh The New Audi RS 4 Avant. Mobil ini menjadi salah satu konsep terbaik yang menjadi ciri khas Audi selama 25 tahun terakhir,” ujar Andrew Nasuri, President Direktur, PT Garuda Mataram Motor.

New Audi RS 4 Avant resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.799.000.000 (on–the-road) Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com