Mengenal Dynamic Sound Yamaha Premium, Sang Pemanja Kuping Mitsubishi XForce

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 16 Agustus 2023 06:30 WIB
Berita - Mengenal Dynamic Sound Yamaha Premium, Sang Pemanja Kuping Mitsubishi XForce
Bagikan ke:
Dynamic Sound Yamaha Premium hanya tersedia untuk XForce varian Ultimate

OTODRIVER - Salah satu yang diunggulkan pada sosok Mitsubishi XForce adalah hadirnya Dynamic Sound Yamaha Premium. Fitur pemanja kuping ini bahkan menjadi kisi-kisi dari sosok SUV ini bahkan sebelum model ini diluncurkan.

Tentunya pemilihan audio untuk SUV yang hanya diproduksi di Indonesia ini dilakukan dengan banyak pertimbangan dan proses penelitian yang matang.

Seperti kita ketahui bahwa Yamaha merupakan salah satu produsen alat musik dan cukup piawai dalam hal tata suara.

Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation mengatakan, audio yang diciptakan pada XForce ini setara atau bahkan lebih baik dari audio premium.

Lebih jauh lagi ia menjelaskan mengapa Mitsubishi memilih Yamaha untuk mengisi audio SUV terbarunya ini.

Foto - Mengenal Dynamic Sound Yamaha Premium, Sang Pemanja Kuping Mitsubishi XForce
Nama Yamaha sudah disebut sebelum SUV ini diluncurkan

“Yamaha merupakan produsen instrumen musik. Melalui instrumen musik, Yamaha lebih mengerti sisi audio dan karakteristiknya," jelas Nagaoka, saat ditemui di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, belum lama ini.

Sementara itu, Chief Technology Engineer MMC, Hisashi Sugiyama mengatakan, fitur unggulan audio Yamaha ini tidak hanya soal penyesuaian volume suara, tapi juga kualitasnya.

"Perbedaan terbesar antara audio mobil, audio rumah, dan gedung konser adalah mobilitasnya. Bergerak berarti lingkungan suara sekitar berubah. Bagaimana cara mengatasi suara yang berubah ini, adalah tantangan besar bagi kami para insinyur," ujar Sugiyama.

Paket Dynamic Sound Yamaha Premium ini mengintegrasikan 8 buah speaker yang dipasang di bagian interior mulai dari pilar A hingga pintu belakang.

Yang unik, sistem audio ini memiliki fitur Speed Compensated Volume (SCV) yang mampu menyesuaikan volume dan kualitas suara sesuai kecepatan kendaraan, dan memastikan kualitas suara yang optimal dalam berbagai kondisi jalan.

SCV ini akan melakukan koreksi secara halus di setiap rentang frekuensi sesuai kebisingan yang dihasilkan mobil.

Tak hanya itu sistem audio di XForce ini dibekali 4 opsi sound mode yakni Lively (pop dance), Signature (classic jazz, blues), Powerful (rock, hip hop, dan Relaxing.

Walau demikian, Dynamic Sound Yamaha Premium ini hanya tersedia pada varian tertingginya yakni Ultimate. (SS) 

#mitsubishi-xforce #dynamic-sound-yamaha-premium #audio

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.