Toyota Yaris Kalahkan Penjualan Honda Jazz!

Toyota Yaris Kalahkan Penjualan Honda Jazz!

Berbicara pasar roda empat Indonesia bukan hanya milik SUV dan MPV saja, ada juga yang lain. Salah satunya pasar hatchback, yang persaingannya juga cukup ketat. Lantas siapa yang menguasai pasar medium hatchback di Indonesia?

Berdasarkan data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), untuk dua bulan awal Januari dan Februari 2020, Toyota Yaris dan Honda Jazz bersaing memperebutkan tahta pasar medium hatchback di Indonesia.

Dari data tersebut untuk periode Februari 2020, Toyota Yaris berhasil menjadi pemimpin di kelasnya. Mobil itu berhasil memperoleh angka penjualan sebanyak 804 unit. Sedangkan Honda Jazz harus puas berada di posisi kedua dengan penjualan sebanyak 609 unit.

 

Padahal pada periode sebelumnya, Januari 2020, Honda Jazz yang menempati posisi pertama sebagai medium hatchbcak terlaris dengan perolehan penjualan sebanyak 1.369 unit. Sedangkan Toyota Yaris saat itu di posisi kedua dengan angka penjualan 847 unit. Selain Toyota Yaris dan Honda Jazz, kelas medium hatchback di tanah air juga diisi oleh Suzuki Baleno, Mazda 2, VW Polo dan Kia Rio.

Berikut data lengkap penjualan wholesales pasar hatchback periode Februari 2020.

1. Toyota Yaris 804 unit.
2. Honda Jazz 609 unit.
3. Suzuki Baleno 328 unit.
4. Mazda2 57 unit.
5. VW Polo 20 unit.
6. Kia Rio 3 unit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com