Toyota Kijang, Dulu Mobil Pikap Kini MPV Dengan Harga Hampir RP 500 Juta

Toyota Kijang, Dulu Mobil Pikap Kini MPV Dengan Harga Hampir RP 500 Juta

Toyota Innova versi terbaru diluncurkan di Indonesia baru-baru ini. Tentu mobil ini hadir dengan berbagai ubahan dan yang pasti adalah harga jualnya.

Bahkan untuk Innova Venturer tipe termahal dijual dengan harga hampir menyentuh Rp 500 juta atau lebih tepatnya Rp 495,5 juta. Tentu jika melihat harga jualnya, Innova Venturer bisa tergolong ke dalam sebuah MPV premium.

Namun, ingatkah Anda, bahwa dulunya sebuah Toyota Kijang adalah sebuah mobil rakyat. Bahkan di tahun 1976, Toyota Kijang hadir sebagai mobil pikap komersial.

Stigma mobil kelas menengah diemban oleh Kijang hingga generasi keempat. Hingga di tahun 2004, muncullah Kijang Innova yang seolah mengangkat kelas Kijang di masa itu. Lantas, posisi Kijang digantikan oleh Avanza pada momen tersebut.

Kijang Innova terus diproduksi hingga saat ini. Dari harga jualnya yang tidak sampai Rp 200 juta hingga kini semua varian Kijang Innova memiliki harga jual di atas Rp 300 juta

Namun, mobil dengan nama Kijang ini selalu menjadi mobil popular di Indonesia dan angka penjualannya pun selalu berada di atas rata-rata mobil yang ada di Indonesia.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com