Toyota dan Panasonic Sepakat Ciptakan ini

Toyota dan Panasonic Sepakat Ciptakan ini

Toyota dan Panasonic telah sepakat menjalin kerjasama yang bergerak dalam produksi dan pengembangan baterai mobil listrik. Dikutip dari Reuters (3/2), hal ini guna  mengantisipasi permintaan yang meningkat, kerjasama ini mulai aktif beroperasi pada bulan April 2020.

Perusahaan bernama Prime Planet Energy and Solutions ini akan mengembangkan baterai berbentuk prisma dan kubus. Rancangan baterai seperti ini dikatakan akan tersedia untuk semua merek mobil.

 

Kerjasama ini merupakan implementasi dari target perusahaan Jepang itu untuk menjadi pemain besar di dunia dalam industri baterai mobil listrik. Seperti diketahui, baterai merupakan komponen paling penting supaya harga mobil listrik lebih terjangkau. Selain itu, penggenjotan bisnis ini juga untuk memenuhi standar dan regulasi beberapa negara yang ingin beralih ke mobil listrik.

"Baterai sebagai solusi dalam penyediaan energi untuk kendaraan dan berbagai bentuk sarana mobilitas, dan sebagai solusi untuk berbagai isu lingkungan diharapkan dapat menjadi peran sentral dalam masyarakat ke depannya," tulis pernyataan resmi dari perusahaan tersebut.

Operasional pabrik ini mulai efektif pada 1 April dengan 5.000 pekerja. Dalam kerjasamanya Toyota memiliki saham sebesar 51 persen dan sisanya dimiliki oleh Panasonic.

Panasonic juga menjadi pemasok baterai mobil listrik berbentuk silinder untuk Tesla.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com