Tol Depok-Antasari Seksi II Telah Dibuka

Tol Depok-Antasari Seksi II Telah Dibuka

Tol Depok Antasari (Desari) Seksi II Brigif-Sawangan telah dibuka operasionalnya, Jumat (3/7). Seksi II ruas tol Desari ini merupakan lanjutan dari Seksi I yakni Antasari-Brigif.

Dikutip dari Antaranews,com (3/7), tol Desari Seksi II Brigif-Sawangan memiliki panjang 6,3 kilometer (km) dan berakhir di Jalan Raya Sawangan, Jawa Barat.

Tol Desari Seksi II terdiri dari empat gerbang. Yaitu Gerbang Krukut 1, Gerbang Krukut 4, Gerbang Sawangan 1 dan Gerbang Sawangan 4. Namun secara keseluruhan, Tol Desari memiliki panjang 28 km yang terbagi dalam empat tahapan. Yakni, Seksi 1 Antasari-Brigif, Seksi II Brigif-Sawangan, Seksi III Sawangan-Bojonggede, dan Seksi IV Bojonggede-Salabenda.

Ruas tol ini rencananya akan terkoneksi dengan ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 (Cinere-Cimanggis) serta Lingkar Luar Bogor (BORR) dan Jalan Ciawi-Sukabumi.

Saat peresmiannya, ruas tol ini masih digratiskan kepada penggunanya. Harapannya, tol ini dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di daerah selatan dari DKI Jakarta tersebut.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com