Tol Japek 2 Akan Dibuka Fungsional Untuk Arus Balik

Di musim mudik tahun 2022 ini, pemerintah tengah mempersiapkan langkah guna mendukung kelancaran arus mudik lebaran.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 28 Maret 2022 11:00 WIB
Berita - Tol Japek 2 Akan Dibuka Fungsional Untuk Arus Balik
Bagikan ke:

Di musim mudik tahun 2022 ini, pemerintah tengah mempersiapkan langkah guna mendukung kelancaran arus mudik lebaran. Salah satunya adalah membuka ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek 2 Selatan secara fungsional untuk arus balik.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan, dalam mendukung pelaksanaan kelancaran arus mudik Lebaran 2022 pihaknya fokus terhadap peningkatan pelayanan di Jalan Tol. BPJT memastikan kualitas Jalan Tol dengan kondisi baik, peningkatan layanan transaksi, peningkatan layanan tempat istirahat dengan protokol kesehatan Covid-19, peningkatan layanan lalu lintasdi Jalan Tol, peningkatan layanan konstruksi, kesiapsiagaan antisipasi penanganan bencana melalui kerja sama dengan Kepolisian, Kementerian Perhubungan dan BNPB beserta stakeholder terkait.

Foto - Tol Japek 2 Akan Dibuka Fungsional Untuk Arus Balik

Diharapkan, H-15 Lebaran sudah tidak ada lagi jalan yang berlubang agar pengendara dapat lancar dan nyaman melintas di Jalan Tol pada pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 nanti. Selain itu BPJT berkoordinasi dengan BUJT untuk memastikan kelengkapan rambu dan marka.

Untuk peningkatan layanan konstruksi di Jalan Tol menjelang mudik lebaran 2022, dilakukan pelebaran lajur pertemuan ruas tol Jakarta-Cikampek bawah dengan Jakarta-Cikampek Elevated Jalur A (KM 48+195 s.d. KM 51+100) dan Jalur B (KM 49+700 - KM 48+050). Selanjutnya untuk pekerjaan proyek yang berpotensi mengganggu lalu lintas di Jalan Tol dihentikan sementara, dan dilakukan pekerjaan pemeliharaan rutin SPM Jalan Tol.
 

#tol #mudik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.