Resmi Dibuka Tol JORR II Permudah Akses Warga Tangerang Dan Depok

Resmi Dibuka Tol JORR II Permudah Akses Warga Tangerang Dan Depok

Kamis (1/4) Presiden Joko Widodo resmi membuka pengoperasian jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Ada dua tol bagian dari JORR II yang dirilis untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jabodetabek.

Ruas tol yang dibuka kali ini diantaranya Serpong-Cinere Seksi I yang menghubungkan Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 km. Kamudian ada ruas Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang berjarak 14,19 km.

Kedua ruas tol tersebut nantinya akan menjadi alternatif bagi warga dari kawasan Depok dan Tangerang untuk menghemat waktu perjalanan. Sekaligus menjadi akses alternatif dari warga Jakarta bagian selatan dan Depok yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya.

Karena, melalui Tol JORR II, jarak Depok ke Bandara Soekarno-Hatta bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja dengan menempuh jarak sekitar 40 km.

"Jalan tol ini akan melancarkan mobilitas, memecahkan kemacetan, dan melancarkan mobilitas commuter baik Jakarta dan kota-kota lain sekitar Jakarta, serta melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui jalan tol," kata Jokowi dalam sambutannya.

Sebagai catatan, Seksi II Pamulang-Cinere menyambung ke tol Cinere-Jagorawi dan tol Depok-Antasari. Kemudian Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran akan terhubung dengan jalan tol Kunciran-Serpong yang sudah beroperasi. Ruas ini menyambung ke Jalan Tol Cinere-Serpong.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com