Terhalang Pandemi, Begini Cara Ratusan Komunitas Silaturahmi

Terhalang Pandemi, Begini Cara Ratusan Komunitas Silaturahmi

Yang namanya komunitas mobil tentu identik akan solidaritas dan kekompakan yang sangat kuat. Agenda kopi darat (kopdar) atau kumpulu-kumpul antar sesama komunitas jadi hal yang selalu ditunggu-tunggu.

Namun di tengah situasi pandemi Covid-19 ini tentu hal itu sangat sulit diwujudkan. Nmaun adanya hambatan itu tak menghalangi sejumlah komunitas menjalin silaturahmi.

Momentum Lebaran 2020 dimanfaatkan sekitar 100 komunitas dan klub mobil dalam naungan forum Indonesia Community untuk mengadakan acara “Halal bihalal Komunitas Nasional” secara digital pada 6 Juni 2020. Langkah silaturahmi digital ini diambil untuk menyiasati pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang mematuhi protokol kesehatan, di mana salah satunya adalah tetap #dirumahaja.

 

Kegiatan ini digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan juga pengurus Indonesia Community yang saat ini sudah menaungi ratusan komunitas dan klub mobil secara nasional. Selain menjadi ajang silaturahmi digital komunitas dan klub mobil paling besar yang dihadiri ratusan orang, acara “Halalbihalal Komunitas Nasional” sekaligus menjadi salah satu ajang Road to Event Tokopedia Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang akan dihelat 10 - 11 Oktober mendatang.

"Silaturahmi offline antar komunitas dan klub mobil yang biasanya kami lakukan, saat ini harus dijalankan secara daring karena situasi yang belum pulih sepenuhnya. Cara ini kami ambil karena pandemi yang sedang berlangsung tidak akan membatasi kita semua untuk bersua dalam keindahan Halalbihalal sehingga kekompakan tetap terjaga," kata Garry
Immanuel selaku founder Indonesia Community.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com