Indonesian Starlet Club Gelar Munas Sambil Tanam Mangrove di Pantai Indramayu

Indonesian Starlet Club Gelar Munas Sambil Tanam Mangrove di Pantai Indramayu

Komunitas pencinta mobil Toyota Starlet yang tergabung dalam Indonesian Starlet Club (ISC). Mengadakan  acara Musyawarah Nasional dan StarletFest Cirebon Jeh, dengan mengusung tema “BUKAN MUNAS BIASA”.

Seluruh member Indonesian Starlet Club (ISC) se-nasional dari Sabang sampai Merauke dapat berkumpul di event yang berlangsung 26 November 2022 ini. Adapun rangkaian acaranya meliputi Rally Wisata, Car Contest, Live Musik, Pelaksanaan Musyawarah Nasional serta Pemilihan Ketua Umum Indonesian Starlet Club (ISC) Periode 2022-2024 dan tidak lupa ada acara Penanaman Pohon Mangrove “Go Green” yang berlokasi di pantai pesisir kota Indramayu.

Acara Bukan Munas Biasa ini juga membawa pesan penting agar setiap chapter Indonesian Starlet Club (ISC) berserta seluruh membernya bisa membawa dampak positif untuk berperan aktif dalam mengembangkan ekonomi otomotif di Indonesia, membantu peningkatan promosi Pariwisata, pemberdayaan UMKM dan juga pelaksanaan Pemilihan Ketua Umum Indonesian Starlet Club (ISC).

Dengan penanaman mangrove, diharapkan Indonesian Starlet Club (ISC) dapat berpartisipasi dalam meningkatkan kelestarian lingkungan.

Karena secara fisik, manfaat mangrove sebagai perlindungan terhadap sedimentasi, abrasi dan instrunsi air laut, dapat juga berfungsi sebagai penahan badai dan angin yang bermuatan garam, serta untuk menurunkan emisi karbon.

Kemudian secara ekologis hutan mangrove berfungsi sebagai tempat hidup, perlindungan dan sumber pakan bagi biota laut dan spesies yang ada di sekitarnya dan secara ekonomis hutan mangrove berfungsi sebagai tempat rekreasi wisata, sumber bahan baku untuk bangunan dan kayu bakar serta sebagai sumber mata pencaharian masyarakat sebagai nelayan penangkap ikan, udang, kepiting dan lainnya.

“Kegiatan penanaman mangrove dalam rangka pemulihan ekosistem ini diharapkan dapat memulihkan atau memperbaiki kualitas serta mempertahankan hutan mangrove, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengembalikan fungsi dan manfaat hutan mangrove baik secara fisik, ekologis dan ekonomis," jelas Dadan Munandar, Ketua Umum ISC. "Dengan adanya kegiatan penanaman ini masyarakat diharapkan untuk ikut serta dalam menjaga ekosistem mangrove”, tutup ketum periode 2020-2022 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com