Suzuki India Akan Produksi 10 Ribu Alkes

Suzuki India Akan Produksi 10 Ribu Alkes

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) belum lama ini meminta agar produsen mobil di Indonesia ikut andil dalam memerangi pandemi virus corona (COVID-19). Hal yang sama akan dilakukan Suzuki India (Maruti) dengan memproduksi alat kesehatan (alkes).

Maruti saat ini telah beraliansi dengan AqVa Healthcare of Noida (perusahaan alat kesehatan asal India), untuk memproduksi ventilator, masker dan peralatan pelindung lainnya. Seperti yang diberitakan Rushlane, Sabtu (28/3), hal tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran COVID-19, mengingat pihak pemerintah India juga sudah mengambil langkah serius terkait COVID-19.

Maruti dan AqVa menargetkan dapat memproduksi 10.000 unit alkes dalam hal ini adalah ventilator per bulan. AqVa akan berbagi ilmu terkait teknologi, kinerja, dan lainnya tentang memproduksi alat kesehatan. Sedangkan Maruti yang bertanggung jawab dalam pengadaan barang dan penjaminan kualitas produk.

 

Produsen mobil asal Jepang itu juga akan membiayai semua aktivitas produksi dan meminta izin yang diperlukan untuk meningkatkan produksi.

Untuk masker akan diproduksi oleh Khrisna Maruti Limited, yang merupakan mitra dari Maruti. Nantinya masker tersebut akan dipasok ke daerah Haryana dan pemerintah pusat. Produksinya sendiri akan dimulai setelah persetujuan diterima.

Sedangkan untuk alat pelindung diri (APD) Maruti juga sudah bekerjasama dengan Bharat Seats Limited, khusus untuk tim medis.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com