Mobil Listrik Pertama Suzuki Terkuak Di Polandia

Mobil Listrik Pertama Suzuki Terkuak Di Polandia

Jakarta.OTODRIVER. Maruti Suzuki alias APM Suzuki di India telah memperkenalkan mobil listrik konsepnya di India pada ajang India Auto Expo beberapa waktu lalu. Model ini disebutkan memang masih dalam wujud konsep dan belum berniat untuk dijual ke konsumen.

Namun, seperti dikutip dari gaadiwaadi.com (25/6), Mobil yang bernama evX ini terpergok berada di sisi jalan di Polandia. Tampak mobil ini berada di sebuah Stasiun Pengisian Listrik di Krakow, Polandia.

Dan tentu saja, mobil ini ditutupi oleh stiker kamuflase yang sangat tebal. Selain itu, jika diperhatikan seksama, mobil ini punya desain fascia yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan evX yang dipamerkan di India Auto Expo beberapa waktu lalu.

Belum ada spesifikasi resmi tentang mobil ini. Namun, menurut kabar yang beredar, evX dudukung oleh baterai berkapasitas 60 kWh Blade Battery yang merupakan lansiran dari produsen mobil listrik asal Cina, BYD. Disebutkan juga mobil listrik Suzuki ini punya daya jelajah hingga 420 km.

Sebelumnya, baterai yang sama telah digunakan mobil listrik BYD Atto 4 yang dipasarkan di beberapa negara, seperti Australia dan Cina. Motor listriknya sendiri memiliki tenaga 150 kW dan juga torsi mencapai 310 Nm.

Pada ajang India Auto Expo 2023 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa Maruti Suzuki evX ini bakal dipasarkan ke konsumen pada tahun 2025 mendatang.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com