SPY SHOT: Mobil Listrik Suzuki Di India

SPY SHOT: Mobil Listrik Suzuki Di India

OTODRIVER -  Suzuki eVX yang disinyalir bakal menjadi mobil listrik pertama Suzuki terkuak di jalanan India untuk pertama kalinya.

Seperti dilansir dari indianautosblog.com (12/11), terlihat mobil ini masih menggunakan jubah kamuflase yang sangat tebal.

Suzuki eVX

Kendati demikian, hampir bisa dipastikan bahwa mobil ini merupakan mobil listrik Suzuki yang terkuak di Polandia beberapa waktu lalu.

Beberapa bocoran terkini mobil listrik Suzuki ini adalah mobil ini bakal memiliki dimensi panjang 4,3 meter dengan wheelbase sepanjang 2.700 mm.

Untuk spesifikasinya sendiri, disinyalir eVX bakal memiliki baterai berkapasitas 48 kWh dengan klaim jarak tempuh terjauhnya mencapai 400 km.

Selain itu, akan ada opsi baterai yang lebih besarm yakni 60 kWh dengan jarak jelajah terjauhnya mencapai 550 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Menurut kabar yang beredar, evX dudukung oleh baterai yang merupakan lansiran dari produsen mobil listrik asal Cina, BYD.

Disebutkan juga mobil listrik Suzuki ini punya daya jelajah hingga 420 km.

Sebelumnya, baterai yang sama telah digunakan mobil listrik BYD Atto 4 yang dipasarkan di beberapa negara, seperti Australia dan Cina.

Motor listriknya sendiri memiliki tenaga 150 kW dan juga torsi mencapai 310 Nm.

Pada ajang India Auto Expo 2023 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa Maruti Suzuki evX ini bakal dipasarkan ke konsumen pada tahun 2025 mendatang. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com