SPY SHOT: Mobil Listrik Suzuki Berkeliaran Lagi Di India

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 5 Juni 2024 09:00 WIB
Berita - SPY SHOT: Mobil Listrik Suzuki Berkeliaran Lagi Di India
Bagikan ke:
Suzuki diperkirakan akan menghadirkan mobil listrik perdananya dalam waktu dekat.

OTODRIVER - Suzuki diperkirakan akan menghadirkan mobil listrik perdananya dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu, pabrikan Maruti Suzuki di India telah memamerkan versi konsep dari mobil listriknya yang dinamakan eVX di Bharat Mobility Global Expo 2024.

Saat ini, model mobil listrik Suzuki tersebut telah beberapa kali tertangkap kamera ketika sedang melakukan pengetesan. Dan kini, wujud eVX tampak lebih detil lagi meski masih menggunakan jubah kamuflase.

Foto - SPY SHOT: Mobil Listrik Suzuki Berkeliaran Lagi Di India
Interior Suzuki eVX

Seperti dikutip dari gaadiwaadi.com (4/6), dilihar dari siluet bodinya, nampak eVX memiliki pola desain yang serupa dengan Baleno Hatchback maupun Fronx. Jadi bisa disimpulkan bahwa model ini nantinya bakal memiliki wujud SUV mini.

Tidak hanya itu, bagian interior mobil ini juga terkuak. Tampak bagian instrument cluster dan juga headunit dibuat dengan layar menyatu, setir dengan diameter yang cukup besar serta flat-bottomed, dan juga terdapat knob putar di bagian konsol tengah yang diperkirakan merupakan pilihan penggerak.

Beberapa bocoran terkini mobil listrik Suzuki ini adalah mobil ini bakal memiliki dimensi panjang 4,3 meter dengan wheelbase sepanjang 2.700 mm. Untuk spesifikasinya sendiri, disinyalir eVX bakal memiliki baterai berkapasitas 48 kWh dengan klaim jarak tempuh terjauhnya mencapai 400 km.

Selain itu, akan ada opsi baterai yang lebih besarm yakni 60 kWh dengan jarak jelajah terjauhnya mencapai 550 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Menurut kabar yang beredar, evX dudukung oleh baterai yang merupakan lansiran dari produsen mobil listrik asal Cina, BYD. Disebutkan juga mobil listrik Suzuki ini punya daya jelajah hingga 420 km. (AW).

#suzuki #evx

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.