Pabrik Suzuki di Indonesia Siap Untuk Memproduksi Mobil Listrik

Pabrik Suzuki di Indonesia Siap Untuk Memproduksi Mobil Listrik

OTODRIVER – Suzuki tengah menjalin komunikasi dengan prinsipal di Jepang untuk membahas kemungkinan pabrik mereka dapat memproduksi mobil listrik.

"Kalau secara kapasitas, pabrik kami sudah siap (untuk produksi mobil listrik). Ini sangat memungkinkan. Jadi, tinggal alih teknologi dan transfer knowledge aja. Sekarang kami koordinasikan secara internal biar kami bisa menyesuaikan nanti," ujar Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

Sampai sejauh ini, proses perakitan mobil ramah lingkungan Suzuki memang masih dipusatkan di India. Maruti terlihat aktif memproduksi beberapa concept yang bakal di pasarkan kelak.

Namun kali ini, PT SIS sepertinya ingin berkontribusi lebih untuk merakit dan memasarkan mobil listrik di tanah air.
"Pastinya kami masih menunggu koordinasi final daripada prinsipal kami. Namun kami masih memiliki bargaining position yang sangat baik," tuturnya.
"Konsumen kami kan sangat besar dan melek teknologinya lagi tinggi-tingginya. Sehingga itu bargaining position untuk kami terlibat dalam pengembangan mobil listrik melalui merek Suzuki," tambahnya.

Suzuki sendiri saat ini sudah memiliki satu mobil listrik murni, yakni eVX Concept. Kendaraan yang masih berwujud purnarupa itu sudah dikenalkan pada pameran India Auto Expo 2023. Menurut kabar yang beredar, eVX Concept akan dipasarkan secara global pada akhir tahun depan atau awal 2025. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com