SUV Listrik Volvo Dijual Bulan Depan, Simak Spesifikasinya

SUV Listrik Volvo Dijual Bulan Depan, Simak Spesifikasinya

Sebagai mobil masa depan, para pabrikan tengah gencar membuat mobil listrik. Tidak melulu dengan model sedan, mobil ramah lingkungan juga telah didominasi oleh model sport utility vehicle (SUV), yang penjualannya juga tengah meningkat di pasar global.

Seperti dilansir Paultan, dimana Volvo telah memulai memproduksi SUV listriknya, XC40 Recharge Pure Electric P8. Produsen asal Swedia ini mengatakan, permintaan SUV listrik kompaknya begitu kuat sehingga setiap unit yang dijadwalkan akan dibangun saat ini sudah terjual.

"Hari ini adalah momen penting bagi Volvo Cars, dan untuk semua karyawan di sini (Ghent, Belgia). Saat ini kami terus melengkapi jajaran produk kami, dan pabrik Ghent adalah pelopor nyata untuk jaringan manufaktur global kami," jelas Kepala Operasi dan Kualitas Industri Volvo Global, Javier Varela.

"XC40 Recharge adalah yang pertama dari banyak model Volvo listrik penuh yang akan datang," tegasnya.

Model ini, dibangun berdasarkan platform Compact Modular Architecture (CMA) yang dikembangkan bersama Geely.

Varian P8 ditenagai oleh dua motor listrik, dengan yang satu menggerakkan poros penggerak. Model ini tersedia dengan penggerak semua roda, dan tenaga gabungan 402,4 ps dan torsi maksimum 660 Nm.

Baterai lithium-ion 78 kWh tertanam di bawah lantai mobil ini, yang menawarkan jangkauan sekitar 400 km jika baterai terisi penuh.

Terakhir, model ini didukung pengisian baterai DC 150kW dengan koneksi CCS (pengisian AC menggunakan koneksi Type 2), sehingga mampu mengisi baterai dari 0 sampai 80 persen hanya 40 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com