Yaris-Vios Bakal Dikembangkan Oleh Daihatsu?

Yaris-Vios Bakal Dikembangkan Oleh Daihatsu?

Toyota Yaris serta Vios disinyalir bakal dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture alias DNGA. Seperti dikutip dari autoindustriya.com (5/10), model ini bakal diluncurkan bakal tahun 2022-2023.

Kedua model ini bakal menggunakan kode sasis D92A. Ini menjadi menarik karena kode sasis yang berawalan huruf ‘D’ yang biasanya digunakan pada model Daihatsu.

Tentu hal ini menjadi masuk akal karena Toyota Yaris memilki dua model yang di-develop berbeda. Yakni Yaris versi Benua Eropa, Amerika, dan Jepang dengan Yaris yang dikhususkan utuk pasar Asia Tenggara.

Jika hal ini benar, sudah dipastikan Yaris versi Jepang tidak akan hadir di Indonesia. Dan besar kemungkinan, Yaris bakal menggunakan platform DNGA dan mungkin akan berbagi basis dengan Daihatsu Sirion di masa yang akan datang.

Baru-baru ini, pihak Toyota Indonesia meluncurkan Vios facelift dan juga Yaris facelift. Kedua mobil ini terlihat mendapatkan perubahan yang bisa dikatakan hanya perubahan minor.

Sementara Toyota Yaris generasi terbaru baru saja diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu. Terlihat mobil ini memiliki perbedaan dibandingkan generasi terdahulu dan pihak Toyota juga mengatakan bahwa Yaris versi Jepang tidak akan masuk ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com