Acuhkan Karet Wiper, Kaca Mobil Bisa Jadi Korban

Meski masih di periode bulan Juli, namun kota-kota besar di Indonesia mulai diguyur hujan belakangan ini.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 8 Juli 2024 11:00 WIB
Tips - Acuhkan Karet Wiper, Kaca Mobil Bisa Jadi Korban
Bagikan ke:

OTODRIVER – Meski masih di periode bulan Juli, namun kota-kota besar di Indonesia mulai diguyur hujan belakangan ini. Lantas ketika berkendara di waktu hujan, komponen wiper tentu menjadi salah satu peranti penting

Di bagian ini, tentu ada salah satu komponen yang harus diganti secara periodik, yakni karet wiper. Komponen ini tentu menjadi garda terdepan dalam menghapus air hujan di kaca mobil Anda.

Foto - Acuhkan Karet Wiper, Kaca Mobil Bisa Jadi Korban
Kondisi karet wiper yang rusak

Namun tak bisa dipungkiri bahwa pengguna mobil kerap kali melupakan kondisi wiper.

"Terkadang kita sering melupakan kondisi karet wiper yang sudah mulai minta diganti karena memang belum memasuki musim hujan," jelas Sumarmin selaku Head of Technical Auto 2000 Cilandak ketika dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Selain penyapuan air yang tidak optimal, rusaknya karet wiper akan mengakibatkan kerusakan pada kaca mobil Anda.

"Namun jika karet wiper yang sudah rusak tidak diganti suatu waktu bisa mengakibatkan kerusakan pada kaca mobil. Tentu kaca yang rusak akan mengganggu visibilatas ketika berkendara,” tambahnya.

Tentu perbaikan atau penggantian kaca mobil akan menelan biaya yang besar. Jadi, Sumarmin menyarankan agar pengguna mobil melakukan penggantian karet wiper secara berkala.

"Jadi daripada perbaiki kaca mobil sebaiknya ganti wiper secara berkala," tutupnya. (AW).

#tips #karet-wiper

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.