Setelah SUV Mewah, VinFast Siap Luncurkan Mobil Listrik?

Setelah SUV Mewah, VinFast Siap Luncurkan Mobil Listrik?

Vinfast menjadi pabrikan mobil yang dianggap agresif. Bahkan merek ini seakan mengikuti jejak merek-merek mobil premium dengan menghadirkan model-model mobil mewah.

Tak sampai disitu, pabrikan ini kabarnya tengah bersiap menghadirkan mobil listrik. Dikutip dari motorauthority (22/9), Vinfast mengabarkan bahwa mereka sedang mengembangkan mobil listrik. Produk terbaru rencananya rampung tahun 2021 untuk memenuhi permintaan mobil listrik di Amerika Serikat.

Vinfast memiliki rencana mengisi pasar dunia karena pabrikan mobil ini menganggap pasar domestik yang kecil dan tidak terlalu menguntungkan.

Melihat hasil mobil mewah yang telah mereka luncurkan, mobil listrik yang akan diluncurkan Vinfast tampak menjanjikan. Namun untuk sukses di pasar tentu ada banyak hal yang harus dihadapi Vinfast selain menyiapkan produk yang baik.

Vinfast baru berusia 2 tahun Dua tahun lalu dengan memperkenalkan dua produk pertama, sedan LUX A2.0 dan SUV LUX SA2.0. Keduanya ini dibantu oleh pabrikan mobil mewah Italia, Pinanfirina.

Awal bulan ini mereka kembali menghebohkan dunia dengan meluncurkan mobil SUV bernama Vinfast Presiden. Mobil yang diproduksi terbatas 500 unit itu didukung mesin V8 6,200 cc bertenaga 420 hp dan torsi 624 nm. Konfigurasi itu dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-percepatan dan berpenggerak empat roda.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com