Solusi Sewa Baterai, VinFast Dilirik Perusahaan Taksi

Solusi Sewa Baterai, VinFast Dilirik Perusahaan Taksi

OTODRIVER - VinFast hadir di Indonesia langsung fokus bermain di segmen EV. Pabrikan asal Vietnam ini pun membawa konsep baru yakni battery rental alias sewa baterai pada mobil-mobilnya. Perlu dipahami sebelumnya, bahwa harga baterai pada mobil listrik merupakan komponen yang paling mahal dan bisa sentuh 60% dari harga mobil.

Artinya VinFast akan menarik uang sewanya untuk tiap bulannya. Mereka memberikan opsi Rp 1 juta (0-3.000 km) dan Rp 1,5 juta (3.000 – tak terhingga).

Salah satu keuntungannya, pemilik VinFast tidak perlu dikhawatirkan oleh penyusutan performa baterai ataupun amblesnya harga jual mobil bekasnya. Kondisi baterai jadi jaminan VinFast dan dipastikan dalam kondisi yang prima.

Baca juga: VinFast Kenalkan Rental Baterai EV. Ini Keunggulannya

“Konsep sewa baterai ini menarik perhatian sejumlah pengusaha taksi, di mana mereka tidak perlu was-was dengan baterai yang digunakan pada mobil,” tutur Harry Kamora, Vice President PT VinFast Indonesia saat dihubungi beberapa waktu silam.

“Pasti perusahaan taksi pilih paket unlimited Rp 1,5 juta. Mereka tidak khawatir akan ‘kuota’ jarak untuk tiap bulannya dan tidak was-was akan kondisi baterai selama taksi beroperasi,” ungkap pria yang akrab disapa Harkam ini.

Walau demikian, Harkam belum bersedia menyebut label taksi yang telah menyatakan ketertarikannya pada mobil yang diniagakannya ini. “Tunggu saja ya tanggal mainnya,” tutupnya. (SS)  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com