VinFast Gelontorkan Lebih Dari Rp 18 T, Jadikan Indonesia Pusat Ekspor Setir Kanan

VinFast Gelontorkan Lebih Dari Rp 18 T, Jadikan Indonesia Pusat Ekspor Setir Kanan

OTODRIVER - VinFast, pabrikan mobil asal Vietnam menyatakan keseriusannya untuk melakukan ekspansi ke Indonesia. Pabrikan asal negeri naga biru kabarnya akan menggelontorkan dana investasi jangka panjang sebesar $ 1,2 miliar atau setara dengan Rp 18,4 triliun.

Dikutip dari Reuters, investasi sebesar $ 200 juta atau sekitar 3 triliun akan digunakan untuk pembangunan pabrik VinFast di Indonesia dengan kapasitas produksi 30.000 hingga 50.000 unit per tahun.

Pabrik VinFast di Indonesia akan menjadi pabrik ketiga setelah pabrik utamanya di Kota Haiphong, Vietnam Utara, dan pabrik baru di North Carolina, yang dijadwalkan mulai beroperasi pada 2025.

“Kami akan mendirikan pabrik dengan luas lahan 200 hektar dan berada di industrial estate. Tunggu saja untuk  detail lokasinya, namun yang pasti tempatnya mendekati Pelabuhan Patimban, Subang Jawa Barat,” ungkap Harry Kamora, Vice President PT VinFast Indonesia.

“Pabrik di Indonesia ini tak hanya untuk memenuhi pasar lokal Indonesia, namun juga dijadikan basis produksi produk VinFast setir kanan,” ujar Harry saat dihubungi OtoDriver, Minggu (18/02).

“Yes Indonesia telah ditetapkan sebagai basis produksi VinFast setir kanan. Dari pabrik di Indonesia inilah produk VinFast RHD (Right Hand Drive) akan dikirimkan ke seluruh dunia,” tambahnya. "Untuk produk setir kanan yang kini dipamerkan di Indonesia, sepenuhnya masih didatangkan dari Vietnam," tutupnya. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com